Di Bekasi, Kini ada Aplikasi Pesan Angkot Online

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 10 April 2019 | 09:43 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat Bekasi saat ini sudah dapat merasakan naik angkot online melalui aplikasi Tron yang disediakan oleh PT. Teknologi Rancang Olah Nusantara bekerja sama dengan VIA, perusahaan penyedia solusi berbagi kendaraan yang dapat di panggil kapan pun.

Tron adalah aplikasi terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil Angkot tanpa perlu berjalan jauh.

Setelah melakukan registrasi, pengguna cukup memasukkan tujuannya dan akan diarahkan ke halte virtual terdekat untuk menunggu angkot tersebut.

"Dengan kehadiran Tron yang menggunakan teknologi dari VIA di tengah masyarakat Kota Bekasi, kami yakin dapat memberikan pengalaman  yang baru bagi masyarakat kota terbesa ketiga di Indonesia dalam naik transportasi umum khususnya naik Angkot sehingga dapat mendorong pertumbuhan pengguna angkot", ujar David Santoso, CEO Tron dalam siaran persnya.

David menambahkan bahwa Tron sudah bisa digunakan di Kota Bekasi dan untuk tahap awal akan dimulai dengan 70 angkot terbagi dengan 2 trayek yaitu trayek K-11 yang terbagi menjadi 3 rute, dan K-12 yang terdiri dari 1 rute.

"Dengan menggunakan aplikasi Tron maka masyarakat dapat lebih mudah naik angkot karena tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mencari Angkot dikarenakan dengan teknologi yang disediakan oleh VIA maka Tron dapat menyediakan skema reroute dimana memungkinkan Angkot untuk masuk ke kawasan pemukiman sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan", ujarnya.

"Keuntungan bagi supir Angkot dalam menggunakan TRON adalah adanya faktor keamanan bagi para supir Angkot karena tidak perlu lagi menyediakan uang kembalian karena kedepannya TRON akan bekerja sama dengan KasPro untuk menyediakan pembayaran secara non tunai", tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper