Begini Hasilnya Berfoto dengan Kamera Superpintar Samsung Galaxy A50

Saat ini, kamera merupakan kunci utama bagi sebuah ponsel agar mendapatkan tempat di hati setiap penggunanya. Fitur tersebut, semakin lama semakin canggih dengan berbagai teknologi terkini yang dihadirkan di dalamnya.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 01 April 2019  |  06:22 WIB
Begini Hasilnya Berfoto dengan Kamera Superpintar Samsung Galaxy A50
Hasil pemotretan dengan menggunakan Samsung Galaxy A50. JIBI/Bisnis - Rahmad Fauzan

Bisnis, JAKARTA – Saat ini, kamera merupakan kunci utama bagi sebuah ponsel agar mendapatkan tempat di hati setiap penggunanya. Fitur tersebut, semakin lama semakin canggih dengan berbagai teknologi terkini yang dihadirkan di dalamnya.

Samsung Electronics, pada salah satu produk barunya, yaitu Samsung seri Galaxy A, berhasil menerapkan kebaruan yang luar biasa dari segi kamera. 

Bisnis berkesempatan untuk mencoba salah satu produk tersebut, yaitu Samsung Galaxy A50. Memang, salah satu fitur yang paIing diandalkan dari seri A terbaru Samsung ini adalah kameranya.

Pada saat beberapa kali melakukan pengambilan gambar di berbagai kondisi cahaya, gambar-gambar yang dihasilkan bisa dibilang cukup memuaskan. Bahkan, untuk momen-momen tertentu seperti menjelang matahari terbenam, hasil jepretan menggunakan kamera gawai ini bisa dibilang sangat memuaskan.

Hal tersebut didukung oleh kamera dengan lensa ultra-wide. Lensa tersebut dapat memberikan sudut pandang luas serta bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Selain memberikan keluasan lebih, efek memanjang yang dihasilkan kamera lensa ultra-wide gawai ini dapat memberikan fokus yang lebih nyata, di mana objek-objek di sekitar gambar terkesan membawa mata pengguna menuju satu fokus, yakni objek utama.

Salah satu contoh, ketika Anda mengambil gambar dengan momen matahari terbenam. Kemampuan lensa ultra-wide Galaxy A50 ini tidak hanya memberi tahu Anda bahwa matahari adalah objek utama,  melainkan juga menjadikan awan-awan, rumah-rumah, dan pepohonan di sekitarnya sebagai penyempurna objek gambar.

Dengan lensa ultra-wide, hal-hal di sekitar objek utama berfungsi sebagai sebuah kemasan yang cantik. Efek yang ditimbulkan menunjukkan bahwa objek utama dari gambar yang Anda potret memiliki energi yang jauh lebih besar dibandingkan dengan objek sampingan.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapatkan kesan sebagai seorang trendsetter, maka kamera lensa ultra-wide Samsung Galaxy A50 adalah solusi yang tepat.

Selain itu, kualitas gambar luar biasa yang dihasilkan lensa ultra-wide Samsung Galaxy A50 didukung oleh hadirnya teknologi artificial intelligence (AI), sehingga kamera gawai ini bisa disebut sebagai kamera super pintar.

Dengan teknologi AI Camera, Samsung Galaxy A50 memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi elemen, baik dalam foto atau pun video, seperti misalnya pemandangan dan subjek, sehingga bias cahaya bisa tertangkap dengan sangat elegan.

Tidak hanya mengidentifikasi, akan tetapi teknologi AI Camera tersebut dapat melakukan klasifikasi serta mengoptimalkan objek dan pemandangan sekitar secara otomatis. Khusus untuk Samsung A50, AI Camera ini dapat mengklasifikasikan sebanyak 20 kategori.

Dengan kemampuan tersebut, Samsung A50 dapat menghasilkan foto atau video yang lebih hidup dengan warna terang dan dinamis.

Khusus untuk kemampuan kamera Samsung A50 untuk kebutuhan pengambilan video, bisa dipastikan juga bahwa Anda dapat merekam momen dengan lebih luas. Menggunakan kamera ultra-wide sebesar 8MP FF dengan F2.2, dan 5MP FF dengan F2.2, Anda sebagai pengguna tidak perlu khawatir lagi kehilangan momen-momen spesial.

Apalagi yang spesial dari kamera Samsung A50? Tentunya adalah kemampuan flaw detection.

Tidak jarang, jepretan pertama yang Anda ambil hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Kemampuan flaw detection yang dimiliki Galaxy A50 dapat menginformasikan kepada Anda apabila ada hal yang tidak sesuai.

Untuk memastikan Anda agar bisa mengambil foto tanpa kehilangan momen, notifikasi akan langsung muncul apabila foto buram, subjek foto berkedip, lensa kotor, atau backlight memengaruhi kualitas foto.

Dengan demikian, aktivitas potret-memotret Anda akan semakin mulus tanpa gangguan.

Untuk soal harga, Samsung Galaxy A50 kapasitas RAM 6/128GB dilepas dengan banderol Rp4.899.000. Selain itu, untuk 2 varian Samsung Galaxy A Series lainnya, yakni Galaxy A30 dengan kapasitas RAM 4/64GB dibanderol Rp3.399.000, sedangkan Galaxy A50 kapasitas RAM 4/64GB dilepas dengan harga Rp4.099.000.

Rangkaian Galaxy A Series akan tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni hitam, putih, dan biru. Adapun, produk ini bisa didapatkan di toko ritel atau platform dagang-el mulai 29 Maret 2019.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartphone, gadget, samsung

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top