Tri Indonesia Perkuat Dukungan bagi Industri Ekonomi Digital

PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) menggelar acara Bima Day sebagai dukungan bagi industri ekonomi digital.
Leo Dwi Jatmiko | 16 Maret 2019 14:15 WIB
Logo Hutchison 3 Indonesia - H3I

Bisnis.com, BANDUNG – PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) menggelar acara Bima Day sebagai dukungan bagi industri ekonomi digital.

Sebelumnya, pada 2016, Tri Indonesia juga sempat mengadakan acara Festival Ambisiku yang digelar di tiga kota.

Komitmen Tri Indonesia dalam mengajak anak muda untuk menggali potensi dan kreativitas di ranah digital kreatif kembali diwujudkan dengan menggelar Bimar Day.

Acara ini ditujukan guna mewujudkan ambisi anak muda di bidang musik elektronik, film pendek, dan juga e-sports.

Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia, melihat 2019 merupakan tahun bagi para kreator anak muda untuk berkarya dan memanfaatkan platform digital.

Hal yang menarik adalah e-sports kini menjadi sub sektor yang juga didukung oleh pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

Bima Day menjadi salah satu ekosistem pendukungnya yang diperkuat oleh infrastruktur mobile internet handal dari Tri.

Bima Day sekaligus wujud visualisasi aplikasi bima+ sebagai platform digital dan creative hub untuk anak muda yang memiliki gaya hidup digital tinggi.

"Aplikasi ini telah dinikmati oleh  lebih dari 16 juta anak muda untuk beragam kegiatan digital mereka.” Ujar Dolly di Bandung, Sabtu (16/3/2019).

Rangkaian program Bima Day diawali dengan ajang kompetisi Creator Reborn yang mengangkat 3 kategori yaitu kreatif content seperti Short Movie, Dance Music dan E-sport PUBG Mobile.

Pendaftaran kompetisi Creator Reborn telah berlangsung dari 16 Desember 2018 hingga 16 Februari 2019 dan telah diikuti oleh lebih dari 8.000 peserta dari penjuru nusantara.

Dalam kompetisi PUBGMobile, Tri juga menggandeng mitra perlengkapan gaming gear ternama, Razer.

Dari kategori e-sports PUBG Mobile, Tri Indonesia mendapat lebih dari 1,200 peserta skuad dari seluruh penjuru Indonesia dan terpilih 15 skuad finalis yang lolos berkompetisi  ke babak grand final pada acara Bima Day.

Disamping itu, terdapat juga 62 karya kreatif untuk kategori short movie, dan 95 karya kreatif untuk kategori dance music telah diterima dan menunggu proses penjurian.

Dari dua kategori tersebut akan dipilih juara 1, 2 dan 3 oleh dewan juri yang terdiri atas Winky Wiryawan (kategori dance music), dan Angga Dwimas Sasongko (kategori short movie).

Sebagai apresiasi, pemenang kompetisi Creator Reborn kategori e-Sports akan mendapatkan total hadiah Rp63juta, perangkat gaming Razer dan juga product dari Tri.

Sedangkan untuk pemenang juara 1 kategori musik dan film akan mendapatkan edutrip ke Amerika Serikat, untuk menghadiri festival kreatif dan teknologi terbesar di dunia.

Tri juga memberikan hadiah uang serta produk tunai untuk juara 2, 3 dan favorit. Dan sebagai wujud nyata dukungan 3 terhadap ambisi anak muda Indonesia, karta 10 terbaik kategori musik dan movie akan dipromosikan melalui social media 3 Indonesia dan juga aplikasi bima+.

Dukungan nyata Tri  Indonesia kepada anak muda setiap tahunnya selalu diwujudkan dalam beragam rangkaian kegiatan.

Mulai dari tahun 2016 melalui Festival Ambisiku yang telah sukses digelar di 3 kota dan berhasil mendapatkan start up digital binaan karya anak muda asal Solo, yaitu SOKU yang kini telah mendapat dukungan pendampingan dan juga pendanaan untuk pengembangan aplikasi digitalnya.

Tahun berikutnya dukungan 3 fokus terhadap ambisi musik anak muda melalui festival Sound of Tri yang sukses menghasilkan 10 musisi muda dari seluruh pelosok Indonesia yang mendapat dukungan berupa rekaman musik, pembuatan video clip dan mereka juga mendapatkan penghasilan tambahan melalui penjualan lagu di dalam aplikasi bima+.    

Tag : hutchison, ekonomi digital
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top