Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Nyepi, Smartfren dan XL Padamkan Sebagian Layanan Internet di Bali

Meski demikan, kualitas layanan Smartfren dan XL di beberapa objek vital tetap terjaga.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 05 Maret 2019  |  16:19 WIB
Foto perbandingan suasana Pantai Kuta saat dipadati wisatawan dan kondisi Pantai Kuta yang lengang tanpa aktivitas wisatawan saat Hari Raya Nyepi di Kuta, Bali, Selasa (28/3). - Antara
Foto perbandingan suasana Pantai Kuta saat dipadati wisatawan dan kondisi Pantai Kuta yang lengang tanpa aktivitas wisatawan saat Hari Raya Nyepi di Kuta, Bali, Selasa (28/3). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — PT Smartfren Telecom Tbk. dan PT XL Axiata Tbk. akan memadamkan sebagian layanan internet di wilayah Bali sepanjang hari Nyepi.

Pemadaman sebagian layanan internet adalah pelaksanaan Surat Edaran Menkominfo Republik Indonesia no.03/2019 dan Surat Gubernur Bali no.027/1342/Set/Diskominfos 21 Februari 2019 perihal bebas internet pada saat hari Nyepi.

Presiden Direktur PT Smartfren Telecom Tbk Merza Fachys mengatakan pemadaman internet dilakukan perseroan  untuk memaknai kekhidmatan Hari Raya Nyepi 2019 dan Tahun Baru Saka 1941, masyarakat di Bali.

Merza mengatakan pada hari tersebut layanan internet Smartfren tidak dapat dinikmati masyarakat Bali sebagaimana hari-hari biasa. Meski demikan, sambungnya, kualitas layanan Smartfren di beberapa objek vital tetap terjaga.

“Untuk area objek vital dan layanan umum lainnya, yang sifatnya harus tetap berlangsung, seperti layanan rumah sakit, Kantor Kepolisian, instalasi Militer, BPBD, BMKG, BASARNAS, Pemadam Kebakaran, maka komunikasi masih dapat digunakan. Layanan akan kembali normal sebagaimana mestinya, pada Jumat 8 Maret 2019 Pk. 06.00 WITA.” kata Merza dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (5/3/2019)

Pada waktu yang berbeda, Direktur Teknologi PT XL Axiata Tbk., Yessie D. Yosetya mengatakan perseroan telah melakukan persiapan untuk pemadaman internet di Bali. Dia menuturkan kebijakan pemadaman internet tidak berdampak pada finansial di perseroan karena waktu pemadaman yang terbilang singkat.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih menambahkan saat ini perseroan masih memetakan titik-titik strategis yang tidak dipadamkan akses internetnya seperti rumah sakit dan kantor polisi. "Beberapa titik itu yang dianggap penting, itu tidak total mati, tetapi masih bisa mengakses, itu yang kami jaga," kata Tri. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seluler nyepi
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top