Telkomsel Gandeng Cisco & Huawei Siapkan Teknologi 5G

Syaiful Millah
Jumat, 1 Maret 2019 | 17:44 WIB
Pengguna Telkomsel menyaksikan perayaan Cap Go Meh di Singkawang menggunakan aplikasi Maxstream/Telkomsel
Pengguna Telkomsel menyaksikan perayaan Cap Go Meh di Singkawang menggunakan aplikasi Maxstream/Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Telkomsel menggandeng perusahaan teknologi Huawei dan Cisco sebagai mitra strategis untuk menunjang kesiapan teknologi 5G di Indonesia.

Direktur Utama Telkmosel, Ririek Adriansyah mengatakan langkah tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan dan implementasi teknologi terbaru di dalam negeri.

“Dua kerja sama strategis ini merupakan bentuk nyata dalam pematangan kesiapan teknis Telkomsel untuk pengaplikasian jaringan 5G di Indonesia, demi mendukung Indonesia mencapai visi Indonesia Digital 2025,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (1/3/2019).

Telkomsel mengumumkan kemitraan strategis dengan kedua perusahaan tersebut dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2019 yang di selenggarakan di Barcelona. Pada tahu ini, tema utama yang diusung MWC adalah 5G : Intellegent Connectivity.

Adapun, kerja sama Telkomsel dengan Cisco diimplementasikan dengan membangun sebuah CDA %G Test Hub untuk memfasilitasi pengujian dan integrasi adopsi 5G di Indonesia.

Sementara, kolaborasi dengan Huawei ditujukan dalam rangka pengembangan intrastruktur teknologi informasi dan komunikasi yang kuat, melalui Joint Innovation Center 5.0, eksplorasi layanan digital, dan pengembangan bakat.

Operator seluler tersebut, sebelumnya telah melakukan ujicoba implementasi teknologi jaringan 5G pada gelaran Asian Games 2018 lalu. Melalui aktivitas Telkomsel 5G Experience Center, Telkomsel mendemonstrasikan keandalan 5G melalui Live streaming Football 2020, future driving, cycling everywhere dan autonomous bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper