5 Berita Populer Teknologi, Ini Tanihub yang Disebut Jokowi dan Berikut Jejak Karir Achmad Zaky

Nama TaniHub yang sempat disinggung oleh Jokowi dalam debat Capres 2019 putaran kedua menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Senin (18/2/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  09:52 WIB
5 Berita Populer Teknologi, Ini Tanihub yang Disebut Jokowi dan Berikut Jejak Karir Achmad Zaky
Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto (dari kiri) berbincang dengan CEO & Co-Founder TaniHub dan TaniFund Ivan Arie Sustiawan dan Direktur Bank Bukopin Adhi Brahmantya saat peluncuran TaniFund di Jakarta, Selasa(18/7). - JIBI/Abdullah Azzam

1. Disebut Jokowi di Debat Capres, Apa Sih TaniHub?

Dalam debat calon presiden Minggu malam (17/2/2019), nama TaniHub sempat disinggung oleh Calon Presiden Nomor Urut 01 Jokowi.

Momen itu terjadi saat Jokowi membahas peran teknologi dalam pembangunan pertanian.

Memang apa sih Tanihub? Baca selengkapnya di sini.

2. Dijual Mulai 20 Februari, Ini Spek Lengkap Xiaomi Mi 9

Xiaomi mengumumkan peluncuran smartphone terbaru, Mi 9, pada 20 Februari 2019.

Menjelang peluncuran, Xiaomi memberikan bocoran tentang ponsel pintar terbaru itu. Gadget mutakhir itu ditenagai chipset Snapdragon 855 besutan Qualcomm.

Baca selengkapnya di sini.

3. Avast Sabet Penghargaan Product of The Year

Avast Free Antivirus berhasil menyabet penghargaan Product of The Year dari institusi penguji antivirus independen bernama Security Test Lab AV Comparatives.

Presiden Konsumer Avast, Ondrej Vlcek, mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada Avast karena sebagai produk antivirus, Avast selalu konsisten agar pelanggan mendapatkan layanan terbaiknya.

Baca selengkapnya di sini.

4. Diserang Warganet Gara-gara Cuitan di Twitter, Bagaimana Perjalanan Karier Achmad Zaky?

Achmad Zaky, CEO dan Pendiri Bukalapak, mungkin tak menyangka cuitannya di Twitter tentang dana riset dan pengembangan terkait industri 4.0 bisa berujung pada kontroversi.

Alih-alih memicu perdebatan pentingnya alokasi dana riset dan pengembangan (Research and Development/R&D) di Indonesia, respons yang masuk justru fokus pada kata-kata "Presiden Baru" yang ditulisnya.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kembangkan Siri, Apple Akuisisi Startup AI PullString

Apple membeli perusahaan rintisan bernama PullString asal San Fransisco yang memiliki spesialisasi dalam mengembangkan kecerdasan buatan (AI) untuk aplikasi perintah suara.

Laman The Verge menuliskan tidak diketahui berapa nilai transaksi dalam akuisisi ini, namun diperkirakan berada di bawah 100 juta dolar, namun, berada di atas dana 44 juta dolar yang berhasil dikumpulkan PullString selama ini.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apple, twitter, StartUp, ahmad zaky, xiaomi, bukalapak, Avast

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top