Dijual Mulai 20 Februari, Ini Spek Lengkap Xiaomi Mi 9

Chelin Indra Sushmita
Minggu, 17 Februari 2019 | 05:00 WIB
Xiaomi Mi 9 (9to5Google)
Xiaomi Mi 9 (9to5Google)
Bagikan

Solopos.com, SOLO – Xiaomi mengumumkan peluncuran smartphone terbaru, Mi 9, pada 20 Februari 2019. Menjelang peluncuran, Xiaomi memberikan bocoran tentang ponsel pintar terbaru itu. Gadget mutakhir itu ditenagai chipset Snapdragon 855 besutan Qualcomm.

Dikabarkan GSM Arena, Sabtu (15/2/2019), penggunaan chipset Snapdragon 855 bakal meningkatkan kinerja ponsel sekitar 45 persen. Jadi, smartphone terbaru Xiaomi Mi 9 dapat diandalkan dengan performa anti-lemot.

Ponsel Xiaomi Mi 9 tersedia dalam beberapa warna menarik dan transparan. Sesuai jadwal, smartphone ini dirilis bersamaan dengan jagoan Samsung, Galaxy S10. Kedua ponsel tersebut bakal bersaing ketat di pasar kelas menengah ke atas.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, smartphone Xiaomi Mi 9 dibekali tiga kamera utama. Ketiga kamera itu disusun secara vertikal sama dengan kamera ganda Xiaomi Mi 8. Perbedaannya terletak pada lampu LED flash yang terpisah dari susunan kamera.

Salah satu sensor kamera utama Xiaomi Mi 9 diyakini milik Soni, IMX586, dengan resolusi 48 MP. Dua kamera lainnya diperkirakan beresolusi 12 MP. Sementara kamera depan menggunakan sensor buatan Sony IMX576 beresolusi 24 MP.

Xiaomi Mi 9 kabarnya mengusung layar seluas 6,4 inci. Smartphone anyar dari Xiaomi ini mengandalkan prosesor Snapdragon 855. Ada dua model yang ditawarkan, yakni RAM 6 GB dan 8 GB serta ROM 128 GB dan 256 GB. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 9.0 Pie. Sayangnya, smartphone ini hanya dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan fitur fast charging.

Soal harga Mi 9, Xiaomi memang belum mengeluarkan pernyataan resmi. Namun ponsel Mi 9 diperkirakan dibanderol dengan harga 2.999 Yuan atau sekitar Rp6,23 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper