Ini Alasan Agus Martowardojo Berlabuh di Tokopedia

Mantan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo ditunjuk menjadi komisaris utama Tokopedia.
Hendri Tri Widi Asworo | 10 Januari 2019 13:46 WIB
CEO Tokopedia William Tanuwijaya (kiri) dan Komisaris Utama Tokopedia Agus Martowardojo - Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo ditunjuk menjadi komisaris utama Tokopedia.

Kabar mengejutkan ini dibenarkan oleh Agus Marto Rabu (9/1) malam. Dia mengaku menerima penunjukan menjadi komisaris Tokopedia kendati selama ini kariernya banyak dihabiskan sebagai bankir.

"Saya bersyukur memiliki pengalaman sebagai bankir , Menteri Keuangan dan Gubernur BI selama lebih dari 30 tahun . Saya senang bisa bergabung di institusi ini karena visi dan komitmennya yang sangat cocok dengan saya ," ujarnya kepada Bisnis.

Menurutnya, Tokopedia adalah perusahaan teknologi yang akan terus memberdayakan ekonomi masyarakat Indonesia secara kongkret ke depan .

"Institusi ini akan membuat masyarakat Indonesia di lokasi manapun , melalui akses yang beragam , pada waktu kapanpun dapat lebih berdaya secara ekonomi dibantu oleh teknologi yang baik , aman , murah dan efisien ," terangnya

Selain itu, sambungnya, Tokopedia akan ikut memberdayakan ekonomi masyarakat yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih kuat , lebih berkesinambungan dan lebih merata ( inklusif ).

"Komitmen untuk membangun institusi ini kedepan dari management dan shareholder nya baik , ini akan membawa nama baik bagi Indonesia," tambahnya.

Tag : agus martowardojo
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top