IDN Media Raih Pendanaan Seri C dari EV Growth, True Digital & LINE Ventures

IDN Media, sebuah perusahaan media multi-platform bagi generasi milenial dan generasi Z, hari ini, Selasa (8/1/2019) meraih pendanaan Seri C yang dipimpin oleh EV Growth (sebuah joint venture East Ventures, Sinar Mas, dan Yahoo! Japan), dengan partisipasi dari True Digital & Media Platform (Charoen Pokphand) serta LINE Ventures (LINE Corporation).
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 08 Januari 2019  |  14:47 WIB
IDN Media Raih Pendanaan Seri C dari EV Growth, True Digital & LINE Ventures
IDN Media, sebuah perusahaan media multi/platform bagiGenerasi Millennial dan Z. (istimewa)

Bisnis.com, JAKARTA - IDN Media, sebuah perusahaan media multi-platform bagi generasi milenial dan generasi Z, hari ini, Selasa (8/1/2019) meraih pendanaan Seri C yang dipimpin oleh EV Growth (sebuah joint venture East Ventures, Sinar Mas, dan Yahoo! Japan), dengan partisipasi dari True Digital & Media Platform (Charoen Pokphand) serta LINE Ventures (LINE Corporation).

Lahir dari Kota Surabaya, IDN Media berdiri pada 8 Juni 2014, oleh kakak beradik Winston Utomo dan William Utomo. IDN Media memiliki visi untuk mendemokratisasi akses terhadap informasi yang akurat, berimbang, berguna, dan positif, dengan harapan dapat menjadi suara bagi Generasi Milenial dan Generasi Z di Indonesia dan memberikan dampak positif pada masyarakat.

Saat ini, IDN Media telah memiliki 4 lini bisnis media digital yaitu, IDN Times, Popbela.com, Popmama.com dan Yummy, dengan total lebih dari 50 juta pembaca setiap bulannya. IDN Media juga memiliki IDN Creative, IDN Event, dan IDN Creator Network yang tengah berkembang secara pesat.

Pendanaan Seri C ini akan membantu IDN Media untuk menumbuhkan pembaca mereka melalui strategi hyperlocal, memperkuat produk dan teknologi, dan juga mencari peluang kerja sama dan akuisisi yang strategis.

Winston Utomo, Founder & CEO IDN Media mengatakan pendadnaan ini baru awal dari perjalanan IDN Media dari visi jangka panjang yang dimilikinya.

"Meskipun pendanaan Seri C ini merupakan pencapaian penting, misi kami untuk menjadi suara bagi Generasi Millennial dan Z di Indonesia masih belum selesai. Kami akan terus bekerja dengan sangat keras agar dapat menjadi sebuah perusahaan yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tulisnya dalam siaran pers, Selasa (8/1/2019).

William Utomo, Founder & COO IDN Media menjelaskan dalam 12 bulan terakhir, IDN Media telah berkembang dengan sangat cepat. Hal tersebut tak lepas dari kerja keras tim yang sangat luar biasa.

Dia mengaku IDN Media telah bekerja sama dengan lebih dari 200 perusahaan/klien untuk membantu mereka mengembangkan bisnisnya dengan menghubungkan mereka dengan pembaca iDN, yang didominasi oleh Generasi Millennial dan Z.

"Ke depannya, kami akan tetap bekerja keras untuk meningkatkan produk dan teknologi kami agar kami dapat membantu lebih banyak perusahaan. Kami sangat bersemangat menyambut tahun 2019.”

Sementara itu, Willson Cuaca, Managing Partner EV Growth menambahkan sejak pertama bertemu Winston Utomo dan William Utomo, pihaknya melihat IDN Media akan menjadi sebuah perusahaan yang besar.  "Mereka tak hanya visioner, namun juga sangat kuat dalam hal eksekusi dan operasional. Mereka memiliki pembaca setia yang sangat banyak, dan yang lebih penting, mereka berhasil membangun sebuah bisnis yang sehat."

Hal itu, lanjutnya, dibuktikan dengan pertumbuhan yang signifikan pada pendapatan tahunan dan juga menghasilkan laba dalam beberapa kuartal terakhir. Ini merupakan pencapaian yang sangat hebat bagi sebuah perusahaan startup. "Meskipun pendanaan Seri C ini merupakan pencapaian yang besar bagi IDN Media, saya percaya ini masih hanya permulaan saja.”

Kay Lim, Head of LINE Ventures mengaku sangat senang dengan investasi tersebut. Dalam waktu singkat, IDN Media mampu membangun sebuah media digital terdepan bagi Generasi Millennial dan Z di Indonesia.

"Ditambah lagi dengan founder dan tim yang solid, dan kultur perusahaan yang hangat dan positif. Kami percaya bersama LINE dan partner lainnya, IDN Media dapat merevolusi industri media dan menjadi media digital terbesar di Asia Tenggara,” tegas Kay Lim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
modal ventura

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup