Garap Pasar Milenial, Apple Siap Rilis Dua Ipad Murah Yang Lebih Tipis

Chelin Indra Sushmita
Kamis, 27 Desember 2018 | 12:01 WIB
Ilustrasi Ipad Apple (Pinterest)
Ilustrasi Ipad Apple (Pinterest)
Bagikan

Bisnis.com, SOLO – Pasar tablet global terus merosot. Namun, Apple tetap saja meluncurkan produk tablet terbaru. Kabarnya, vendor asal Amerika Serikat tersebut bakal meluncurkan dua tablet terbaru, Ipad Mini 5 dan Ipad berukuran 10 inci.

Dikutip dari Tech Spot, Rabu (26/12/2018), Apple merancang sejumlah fitur baru yang ditingkatkan dari Ipad Mini khusus untuk kedua tablet tersebut. Peningkatan itu berada di sisi layar dan bezel yang dibuat dengan lebih tipis.

Sementara Ipad yang berukuran 10 inci tersebut dibuat untuk menggantikan Ipad versi murah yang dirilis Maret 2018 lalu. Ipad anyar itu dirilis untuk pasar anak muda yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Adapun harga produk anyar dari Apple itu sekitar Rp4,3 juta. Namun, belum diketahui seperti apa spesifikasi lengkap Ipad terbaru dari Apple.

Ipad Mini 5 diperkirakan meluncur pada semester pertama 2019. Sementara Ipad 10 inci diprediksi hadir pada semester kedua 2019. Apple dikabarkan menggandeng perusahaan asal Korea Selatan untuk memasok komponen LED pada kedua Ipad tersebut agar ongkos produksi berkurang.

Meski demikian, sejumlah pengamat teknologi memperkirakan Ipad Apple tidak akan terlalu sukses. Produksi smartphone layar jumbo menjadi salah satu penyebab lesunya pasar tablet. Sejauh ini, tinggal dua vendor yang mempertahankan produksi tablet, yakni Huawei dan Apple.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper