Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alita Terima Penghargaan dari Mastel

Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) memberikan penghargaan kepada pelaku industri bidang TIK dalam acara peringatan ulang tahun ke 25 mereka.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 14 Desember 2018  |  23:01 WIB
Alita Terima Penghargaan Mastel
Alita Terima Penghargaan Mastel

Bisnis.com, JAKARTA--Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) memberikan penghargaan kepada pelaku industri bidang TIK dalam acara peringatan ulang tahun ke 25 mereka.

Salah satu penerima penghargaan adalah CEO PT Alita Praya Mitra Ita Yuliati sebagai salah satu dari sedikit pengusaha perempuan yang sukses di bidang TIK. Penghargaan Woman Entrepreneur in Telecommunication tersebut diserahkan oleh Menkominfo Rudiantara.

“Penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan yang diberikan oleh industri. Besar harapan saya hal ini juga mendorong semangat anak muda khususnya perempuan untuk terjun di dunia TIK sebagai pengusaha,” ujar Ita dalam keterangan resminya, Jumat (14/12/2018).

Ita memiliki lebih dari 36 tahun pengalaman dalam industri telekomunikasi. Dia memulai karirnya di PT INTI, sebuah perusahaan telekomunikasi dan lembaga penelitian milik negara di Bandung dengan lingkup tanggung jawab di bidang teknik transmisi.

Selanjutnya Ita mendirikan perusahaan teknologi PT Alita Praya Mitra pada tahun 1995 dengan modal awal sebesar Rp5 miliar. Alita menjadi bintang besar dengan menjadi mitra lokal untuk memimpin perusahaan multinasional ICT dan menangani proyek luar negeri di Kamboja.

Setelah lebih dari 15 tahun memiliki latar belakang yang kuat di Layanan Telekomunikasi, Ita memimpin transformasi Alita dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan TIK. Selama lebih dari 20 tahun, dengan vison, pengalaman, dan jaringan yang kuat, ia berhasil menjadikan Alita sebagai perusahaan TIK lokal terkemuka di Indonesia.

Di antara produk dan layanannya, Alita mengembangkan sistem cerdas, sistem transportasi cerdas, membangun pemancar siaran untuk hampir semua stasiun TV di Indonesia, sistem TI, sistem keamanan, transmisi gelombang mikro, dan internet of things (IoT).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mastel
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top