Menkominfo Ajak Beli Produk Lokal di Harbolnas 2018

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh berbagai e-commerce di Indonesia ikut menarik perhatian Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 12 Desember 2018  |  23:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh berbagai e-commerce di Indonesia ikut menarik perhatian Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Pria yang akrab disapa Chief RA ini menyatakan sanjungannya pada e-commerce di Indonesia dalam akun Twitter pribadinya @rudiantara_id.

"E-commerce di Tanah Air makin semarak, makin dipercaya karena relatif aman dan nyaman. Jumlah transaksi yg dibukukan makin fantastis,” tulis Rudiantara, Rabu (12/12/2018).

Dirinya menilai e-commerce mampu membuka peluang bagi setiap masyarakat Indonesia untuk mengakses modal dan pemasaran dengan modal relatif kecil, terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Mereka yang terbatas akses kepada modal untuk toko dan pemasaran, kini bisa berdagang online dengan modal relatif kecil. Yang sudah punya dagangan hijrah ke online dengan pasar yang jauh lebih luas,” ungkapnya. 

"Dan yang paling menggembirakan adalah bahwa marketplace kita berada di garda depan dalam pemberdayaan UMKM. Dengan kemudahan yang ditawarkan, sudah sekitar 6,5 juta UMKM hijrah ke online dalam 2 tahun terakhir ini," tambah Rudiantara.

Sebab itulah Rudiantara berharap masyarakat memeriahkan Harbolnas yang menargetkan transaksi mencapai Rp7 Triliun ini untuk membantu UMKM dengan membeli produk-produk mereka.

"UMKM juga makin mampu mengedepankan produk dan layanan kreasi mereka sendiri. Dalam hal ini kita juga harus bantu dengan memilih produk-produk lokal dalam #HarBolNas2018 ini. Selamat berbelanja, teman-teman," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
belanja online, menkominfo

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top