Alpha JWC Ventures Suntik US$1,3 Juta ke Startup SaaS Vietnam

Base.vn merupakan platform terbuka pertama di Asia Tenggara yang membantu perusahaan memadukan beragam solusi manajemen dan operasi bisnis korporasi
N. Nuriman Jayabuana
N. Nuriman Jayabuana - Bisnis.com 12 Desember 2018  |  08:26 WIB
Alpha JWC Ventures Suntik US$1,3 Juta ke Startup SaaS Vietnam
CES Asia 2017. - cesasia

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan modal ventura Alpha JWC Ventures mengucurkan pendanaan pra seri A senilai US$1,3 juta kepada perusahaan rintisan software as a service (SaaS), Base.vn.

Perusahaan itu menjadi portofolio investasi perdana Alpha JWC Ventures di Vietnam.

Putaran pendanaan itu melibatkan modal ventura asal Singapura, Beenext, serta deretan investor yang berpartisipasi pada putaran sebelumnya, yaitu 500 Startups dan VIISA.

Co-Founder sekaligus Managing Partner Alpha JWC, Chandra Tjan, mengungkapkan investasi kepada Base.vn merupakan bagian dari visi perusahaan untuk memperluas dampak positif perkembangan teknologi ke berbagai kawasan di Asia Tenggara.

Alpha JWC sebelumnya mengumpulkan dana kelolaan kedua senilai US$100 juta pada semester kedua 2018 sebagai bekal tambahan untuk berinvestasi pada berbagai perusahaan teknologi. Perusahaan rintisan Kopi Kenangan menjadi portofolio perdana Alpha JWC Ventures dari dana kelolaan tersebut.

“Dengan dana kelolaan kedua ini, kami ingin terus mempertahankan pengaruh kami di Indonesia sekaligus memastikan teknologi dapat memberikan dampak positif yang lebih luas di lingkup Asia Tenggara. Setelah Indonesia, Singapura, dan Malaysia, kami yakin Vietnam juga dapat melahirkan raksasa teknologi berikutnya," ujarnya di Jakarta (11/12).

Chandra Tjan meyakini Base.vn dapat terus tumbuh menjadi salah satu pemimpin pasar platform SaaS di Asia Tenggara.

Base.vn merupakan platform terbuka pertama di Asia Tenggara yang membantu perusahaan memadukan beragam solusi manajemen dan operasi bisnis korporasi, seperti proses perekrutan, payroll, task management, dan approval management. 

Perusahaan itu memiliki tujuan untuk menciptakan solusi platform digital terpusat untuk kepentingan korporasi. Dengan sekitar 20 pilihan aplikasi yang tersedia di dalamnya, Base.vn telah melayani lebih dari 500 perusahaan di Vietnam, mulai dari UMKM sampai korporasi.

Co-Founder sekaligus CEO Base.vn Hung Pham ingin memberikan solusi teknologi terbaik bagi korporasi untuk mulai mengeksekusi transformasi digital.

"Kami membangun model khusus yang mampu mengintegrasikan berbagai aplikasi ke dalam satu tempat yang terpusat," ujarnya.

Setiap aplikasi yang tersedia pada platform Base dapat bekerja secara terpisah dan mandiri. Meski demikian, keseluruhan aplikasi tersebut juga dapat tersambung satu sama lain melalui API internal. 

Rangkaian solusi korporasi yang dikembangkan Base oleh lebih dari 500 bisnis dan korporat di Vietnam, termasuk Bank VIB, McDonalds, MK Group, The Coffee House, dan VinCommerce.

Base turut berencana memanfaatkan suntikan dana dari Alpha JWC untuk memulai ekspansi regional ke beberapa pasar di Asia Tenggara.

"Tapi prioritas utama kami dalam putaran pendanaan ini adalah untuk memperoleh lebih banyak talenta untuk mengembangkan produk. Hal itu kemudian akan membangun landasan yang kuat bagi kami untuk memulai ekspansi strategis ke beberapa negara di Asia Tenggara pada pertengahan 2019," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top