Indihome Punya 5 Juta Pelanggan

Saat ini, layanan fixed broadband berkualitas menjadi kebutuhan prioritas masyarakat
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 12 Desember 2018  |  08:13 WIB
Indihome Punya 5 Juta Pelanggan
Petugas melakukan penyambungan kabel fiber optik Indihome dengan menggunakan alat 'splicer' di Desa Seuneubok Teungoh, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Aceh, Senin (11/12). - ANTARA/Syifa Yulinnas

Bisnis.com, JAKARTA — Pelanggan Indihome menyentuh telah mencapai 5 juta sambungan, tumbuh dari 4,7 juta sambungan pada kuartal III/2018.

Dalam keterangan resminya, Selasa (11/12/2018), Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan capaian tersebut menunjukkan terus naiknya kebutuhan masyarakat terhadap koneksi internet.

Saat ini, layanan fixed broadband berkualitas menjadi kebutuhan prioritas masyarakat Adapun, pihaknya terus melakukan penggelaran dan modernisasi jaringan untuk meningkatkan pelayanan juga penetrasi pasar.

"Saat ini, kebutuhan akses internet kecepatan tinggi merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam mendukung aktivitas keluarga," katanya.   Menurutnya, inovasi dan penawaran bakal terus dihadirkan untuk menjangkau semakin banyak pelanggan. Sebagai contoh, dia menyebut pilihan layanan lengkap mulai dari tambahan kecepatan hingga konten di saluran televisi berbayar dan fitur gim serta karaoke.

Bahkan hadiah undian juga ditawarkan bagi pelanggan lama dan baru agar tetap menggunakan jaringan Indihome.

Sebelumnya, Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen mengatakan di tahun depan pihaknya akan melakukan diversifikasi usaha berbasis Indihome untuk memperdalam penetrasi dan monetisasi. Langkah diversifikasi dilakukan dengan memanfaatkan layanan periklanan sehingga situs dagang elektronik bisa meningkatkan transaksinya.

Untuk memperdalam monetisasi, pihaknya akan membuat paket-paket kecil dengan tiga saluran televisi berbayar sehingga bisa merambah pasar yang lebih luas. 

"Tahun depan kami akan melakukan diversifikasi yang berbasis Indihome misalnya advertising. Penjualan isinya tiga channel, mini pack. Itu juga akan kami push terus," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
broadband

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top