Harga Terjangkau Laptop Gaming Dell G Series

Dell G3 merupakan laptop berukuran 15 inci yang dilengkapi dengan CPU Intel Core generasi ke-8 dan menyasar para casual gamers
Dhiany Nadya Utami | 26 Juli 2018 16:27 WIB
Perwakilan Microsoft Indonesia Willy Hendrajudo, Managing Director Dell EMC Indonesia Catherine Lian, dan Consumer Country Director Dell Indonesia Tjipto Suparto memperlihatkan unit Dell G3 dan G7 pada acara peluncuran G Series di Jakarta, Kamis (26/7/2018). - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — Tak ingin ketinggalan meramaikan pasar laptop gaming, Dell memperkenalkan lini baru perangkat gim mereka yakni Dell G Series dan membawa 2 varian sekaligus yakni G3 serta G7.

Lini Dell G Series, menurut Consumer Country Director Dell Indonesia Tjipto Suparto, akan menjadi seri khusus produk gaming keluaran vendor asal Amerika Serikat ini. Adapun kedua varian perdana dari lini G Series menyasar para gamer di kelas entry level dan enthusiast dengan harga menengah.

“Kami memang ingin menydiakan produk gaming yang lebih wallet friendly, artinya lebih bersahabatlah buat para gamers yang ingin mencari produk yang sesuai dengan dompetnya,” katanya saat acara peluncuran Dell G Series, Kamis (26/7/2018).

Meskipun begitu, tambah Tjipto, Dell juga tak mengorbankan spefisikasi dengan tetap mengusung laptop dengan kemampuan mumpuni.

Dell G3 merupakan laptop berukuran 15 inci yang dilengkapi dengan CPU Intel Core generasi ke-8 dan menyasar para casual gamers. Untuk GPU, laptop ini dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050.

Dell mengklaim G3 juga merupakan laptop gaming tertipis milik mereka dengan ketebalan hanya 22,7 milimeter. Meski tipis, G3 dapat tetap dingin dengan fitur dual-fan atau kipas ganda.

Untuk G7 lebih ditujukan bagi gamer yang menginginkan kinerja lebih tinggi. Berukuran sama-sama 15 inci, G7 memiliki pilihan kartu grafis hingga Nvidia Ge Force GTX 1060 dengan teknologi desain Max-Q.

Untuk dalamannya, G7 menawarkan pilihan prosesor Intel generasi ke 8 i5 atau i7 dengan kinerja hingga 6-core dan memori grafis terdedikasi hingga 6GB GDDR5.

“Pengguna juga dapat menambah hardisk dan memori dengan mudah, hanya membuka satu baut di bawah bodi jadi lebih simple untuk user untuk upgrade,” tambah Product Marketing Manager Dell Indonesia William Hartoyo.

Dia mengatakan Dell G3 dan G7 telah tersedia di pasar Indonesia dengan varian warna Black, Blue Recon, dan Alphine White untuk G3, sementara G7 menawarkan warna Black dan Alphine White. Untuk harga, G3 dijual mulai dari Rp11.999.000 dan G7 mulai Rp16.000.000.

Tag : laptop
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top