Magic Keyboard iPad Pro dengan Trackpad Rilis, Harganya Mendekati Galaxy A52

Rika Anggraeni
Rabu, 8 Mei 2024 | 08:40 WIB
Fitur-fitur Keyboard magic Apple/dok. apple
Fitur-fitur Keyboard magic Apple/dok. apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Apple baru saja merilis aksesori Magic Keyboard baru untuk perangkat iPad Pro M4 (2024). Harganya dibanderol mulai dari US$299 atau sekitar 4,8 juta dengan fitur unggulan bantalan sentuh atau trackpad. Harga tersebut mendekati harga Samsung Galaxy A52 saat pertama kali hadir. 

Trackpad adalah sebuah perangkat pendeteksi gerak jari yang biasa terdapat di laptop. Perangkat ini berfungsi untuk mengarahkan kursor hingga mempermudah aksesibilitas, seperti menutup layar, mengganti tab, dan lain sebagainya.

Magic Keyboard keluaran baru dari Apple membuat iPad Pro terasa seperti MacBook. Pasalnya, Magic Keyboard baru ini memiliki trackpad yang lebih besar, deck atas aluminium, dan baris fungsi.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (8/5/2024), Magic Keyboard menjadikan tablet terlihat lebih seperti laptop karena memiliki trackpad yang sedikit lebih besar seperti MacBook. Aksesoris ini tersedia dalam dua warna, Silver dan Space Black.

Di samping itu, Magic Keyboard milik Apple ini juga jauh lebih tipis dari pendahulunya. Sensitivitas trackpad menawarkan umpan balik haptic, dan, pada dasarnya, “keseluruhan pengalaman terasa seperti menggunakan MacBook,” ungkap Apple.

Magic Keyboard 2024 baru kompatibel dengan model iPad Pro (2014), baik yang berukuran 12,9 inci maupun 11 inci. Harganya adalah US$349 atau Rp5,6 juta untuk iPad Pro 12.9 inci (2024) yang lebih besar, sementara aksesoris iPad Pro 11 senilai US$299 atau Rp4,8 juta.

Apple juga telah memperkenalkan generasi baru ketiga dari Apple Pencil alias Apple Pencil Pro, yang dibanderol dari US$129 atau Rp2,07 jutaan. Stylus multifungsi ini mendukung umpan balik haptic dan dapat dibeli secara terpisah sebagai pendamping yang cukup penting untuk kedua iPad Pro baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper