Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perusahaan Teknologi China Kembangkan Kendaraan Otomatis

Baidu Inc. telah meluncurkan chip dengan kecerdasan buatan untuk menjalankan komputasi intensif dalam segala hal mulai dari pusat data hingga mengemudi otomatis
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 09 Juli 2018  |  19:17 WIB
Ya-Qin Zhang, President of Baidu; Tan Su, General Manager of Baidus Internet of Vehicles Division; Robert Hou, Director of Mobility Platforms and Products, Ford Asia Pacific; Peter Fleet, Ford Group Vice President and President of Ford Asia Pacific.  - Ford
Ya-Qin Zhang, President of Baidu; Tan Su, General Manager of Baidus Internet of Vehicles Division; Robert Hou, Director of Mobility Platforms and Products, Ford Asia Pacific; Peter Fleet, Ford Group Vice President and President of Ford Asia Pacific. - Ford

Bisnis.com, TOKYO  — Baidu Inc.  meluncurkan chip dengan kecerdasan buatan untuk menjalankan komputasi intensif dalam segala hal mulai dari pusat data hingga mengemudi otomatis.

Hal itu dilakukan perusahaan web asal China tersebut seiring akan meluncurkan kendaraan dengan kemampuan mengemudi otomatis pertamanya di Jepang.

AI Chip yang dijuluki "Kunlun" itu hadir dalam upaya persaingan Baidu dengan raksasa teknologi di seluruh dunia termasuk rical-rival lokal seperti raksasa jaringan Huawei Technologies Co.

Upaya Baidu itu juga untuk mengakselerasi langkah perusahaan tersebut setelah memproduksi bus dengan teknologi berkendara otomatis, Apolong, yang dikembangkan bersama dengan pabrikan lokal King Long.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (9/7), Baidu bermaksud untuk mengirim bus mini pertama dengan kapasitas 14 tempat duduk ke Jepang pada awal 2019.

Upaya itu pun terjalin dalam kemitraan dengan anak perusahaan SoftBank Group Corp. Perusahaan China itu telah memperoduksi 100 kendaraan dari pabriknya di China bagian selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

baidu
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top