Garmin Vivoactive 3 Siap Bersaing di Pasar Indonesia

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 21 Maret 2018 | 10:17 WIB
Garmin Vivoactive 3/Istimewa
Garmin Vivoactive 3/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen jam tangan pintar global Garmin kembali membawa produk teranyarnya Garmin Vivoactive 3 ke pasar Indonesia yang memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan jam tangan pintar vendor lain di Tanah Air.

Managing Director Garmin South Asia & India Region, Engelhard Sundoro mengemukakan jam tangan pintar yang akan dilepas ke pasar Indonesia dengan banderol sekitar Rp5 jutaan itu tidak hanya memiliki fungsi sebagai penunjuk waktu untuk penggunanya, tetapi juga dapat membantu seluruh aktivitas olahraga yang dilakukan pemiliknya.

Menurut Engelhard Garmin Vivoactive 3 dapat mengukur denyut jantung pengguna ketika tengah melakukan aktivitas olahraga seperti berlari atau bersepada untuk mengetahui kesehatan jantung dan kalori yang dibakar atas olahraga yang dilakukan penggunanya.

“Jika konsumen gemar melakukan aktivitas olahraga seperti bersepeda di hutan maupun di wilayah baru, Garmin telah menyiapkan fitur GPS dan ElevateTM agar penggunanya tidak tersasar saat melakukan aktivitas. Ada sekitar 15 aplikasi olahraga dalam maupun luar ruangan yang terpasang untuk mendukung penggunanya dalam beraktivitas,” tuturnya, Rabu (21/3/2018).

Dia menjelaskan Garmin juga telah memperkenalkan fitur Side Swipe pada jam tangan pintar Vivoactive 3 yaitu kendali yang memudahkan penggunanya dalam scrolling dan menjadikan navigasi menu, widget, dan statistik lebih cepat.

Engelhard menilai sebagian pengguna lebih suka melakukan scroll dengan jempol, sementara sebagian lagi lebih suka menggunakan telunjuk.

“Garmin menyediakan berbagai tampilan jam tangan, widget dan aplikasi yang unik sehingga perangkat tersebut menjadi lebih personal untuk penggunanya.

Pengguna hanya cukup mengunduh berbagai dukungan fitur tersebut pada toko Garmin Connect IQ agar bisa menyesuaikan perangkat itu dengan keinginan pengguna,” katanya.

Dari sisi desain, jam tangan pintar tersebut terlihat kokoh dan bergaya, karena Garmin Vivoactive 3 memperlihatkan detail polesan halus stainless steel dan layar resolusi tinggi Garmin Chrome yang selalu menyala agar mudah dibaca dalam segala kondisi pencahayaan.

Selain itu, jika perangkat tersebut dipasangkan ke ponsel pintar, pengguna dapat menerima dan bahkan merespons SMS dan melihat kabar terbaru media sosial, pemberitahuan aplikasi, panggilan, email, dan banyak lagi.

Dia mengatakan Garmin Vivoactive 3 kini telah dipasarkan melalui berbagai channel offline Garmin seperti Urban Republic, Erafone Mega Store, Erafone, dan semua reseller resmi.

“Garmin Vivoactive 3 hadir dalam tiga varian warna, yakni hitam stainless dan putih stainless dengan harga ritel yang disarankan Rp5 juta dan hitam slate Rp5.5 juta,” tambah Engelhard.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper