Televisi 8K Samsung Dilengkapi Kecerdasan Buatan

Demis Rizky Gosta
Kamis, 8 Maret 2018 | 11:00 WIB
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK —  Samsung Electronics terus memperbarui teknologi warna dan visual di setiap produk televisi yang diluncurkan. Terbaru, produsen elektronik asal Korea Selata tersebut memperkenalkan teknologi 8K AI dan Direct Full Array.

Dalam acara The First Look yang digelar di America Stock Exchange New York, Amerika Serikat, Samsung mempertunjukkan kepada media kemampuan visual seri televisi terbaru Samsung dalam menampilkan gambar dengan kontras tinggi dan tajam.

Teknologi Q Color dan Direct Full Array yang diusung Samsung QLED TV 2018 diklaim mampu menampilkan 100% warna yang bisa dibedakan oleh mata manusia dengan warna hitam yang terkelam.

Teknologi Direct Full Array membuat seluruh butir QLED yang ada di permukaan layar bisa meredup dan menerang. Kemampuan ini menjadikan gambar yang ditampilkan mampu menampilkan kontras warna gelap dan terang sama baiknya.

Dalam acara di New York, Samsung juga menunjukkan kualitas gambar 8K yang tersedia di seri televisi QLED Q9SN. Samsung menyatakan ukuran televisi yang semakin besar dengan kualitas gambar yang semakin tinggi membutuhkan tingkat kerapatan yang lebih tinggi.

Namun, Samsung tidak ingin kemampuan 8K yang disediakan pada seri televisi terbarunya usang dengan diperkenalkannya model-model televisi terbaru. 

Untuk itu, Samsung menerapkan teknologi kecerdasan buatan sehingga televisi 8K Samsung bisa terus memperbaiki kualitas gambar yang ditayangkan. Televisi Samsung akan terus mempelajari cara terbaik untuk menampilkan beragam tayangan, mulai dari pertandingan olah raga hingga acara komedi situasi, dalam format 8K.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper