Fitur Terbaru di Samsung QLED TV 2018

Demis Rizky Gosta
Kamis, 8 Maret 2018 | 02:03 WIB
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK — Samsung Electronics meluncurkan barisan produk televisi terbaru seri premium QLED TV. Berbeda dengan seri 2017, Samsung menambah dimensi QLED TV yang tersedia hingga ukuran layar 88 inci.

President of Visual Display Business Samsung Electronics JH Han mengatakan Samsung memiliki 3 fokus dalam pengembangan seri televisi terbaru.

Fitur Terbaru di Samsung QLED TV 2018

Pertama, permintaan dan kebutuhan konsumen. Konsumen televisi, menurut Han, menginginkan layar televisi yang lebih besar dengan kualitas gambar yang semakin tinggi.

Kedua, konektivitas. Samsung memperkuat kemampuan perangkat televisi sebagai jangkar dari pengalaman menggunakan beragam perangkat lain. Pada seri QLED TV terbaru, Samsung menyertakan platform asisten pintar yang sebelumnya hanya tersedia di perangkat ponsel yaitu Bixby.

Ketiga, hiburan. Samsung mendesain seri televisi terbaru agar memiliki tingkat kontras yang lebih tinggi supaya mampu menampilkan gambar film terbaik dan kemampuan refresh yang lebih cepat sehingga responsif saat digunakan untuk bermain gim.

Fitur Terbaru di Samsung QLED TV 2018

QLED TV 2018 tersedia dalam 4 seri yaitu seri Q6F, seri Q7F, seri Q8F, dan seri Q9F. Beberapa fitur terbaru yang ditawarkan Samsung pada seri terbaru adalah One Invisible Connection dan Ambient Mode.

One Invisible Connection berarti QLED TV seri terbaru Samsung hanya membutuhkan satu kabel sambungan, termasuk untuk kabel listrik. Ini pengembangan dari fitur sebelumnya yang menggabungkan seluruh koneksi audio, video, hingga internet ke satu kabel serat optik.

Fitur Ambient Mode berfungsi saat televisi tidak digunakan. Layar bisa menampilkan lukisan, foto pribadi, hingga cuaca terkini.

Fitur Terbaru di Samsung QLED TV 2018

Samsung QLED TV juga bisa menyatu dengan latar belakang dengan memindai dan menampilkan gambar tembok di belakangnya. Dalam Ambient Mode, Samsung juga menjalin kerja sama dengan New York Times untuk menampilkan berita terbaru di layar televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper