MNC Play Bangun Kabel Optik Lintas Jawa

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 20 Februari 2018 | 06:47 WIB
MNC Play Media/mncplaymedia.com
MNC Play Media/mncplaymedia.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — MNC Play meluncurkan jaringan kabel optik sepanjang 1.800 kilometer untuk meningkatkan keterhubungan di Pulau Jawa.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (19/2/2018), Direktur Komersial MNC Play Ade Tjendra mengatakan melalui Java Multimedia Super Highway, jaringan kabel bawah tanah itu akan meningkatkan keandalan jaringan di Jawa. 

Dia memperkirakan kapasitas jaringan MNC Play bisa naik menjadi lebih dari 1 Gb per detik setelah proyek tersebut rampung.

Adapun, kabel sepanjang 1.800 km itu membentang di wilayah utara dan selatan Jawa. Cakupannya menyentuh wilayah di Jawa Barat seperti Depok, Tangerang, Purwakarta, Sukabumi dan Majalengka. 

Selain itu, di Jawa Tengah di Pekalongan, Semarang, Salatiga dan Tegal. Kemudian, Jogja, Jombang, Madiun, Surabaya dan Malang di Jawa Timur dengan total 21 kota.

Dari sisi keamanan, jaringan kabel bawah tanah ini bakal bisa menghalau gangguan cuaca dan konstruksi di atas permukaan tanah.

"Saat ini, kebutuhan pelanggan akan bandwidth yang besar dan koneksi yang stabil semakin meningkat, ini adalah jawaban dari kebutuhan tersebut,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper