Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MNC Play Bangun Kabel Optik Lintas Jawa

Kapasitas jaringan MNC Play bisa naik menjadi lebih dari 1 Gb per detik setelah proyek tersebut rampung.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  06:47 WIB
MNC Play Media - mncplaymedia.com
MNC Play Media - mncplaymedia.com

Bisnis.com, JAKARTA — MNC Play meluncurkan jaringan kabel optik sepanjang 1.800 kilometer untuk meningkatkan keterhubungan di Pulau Jawa.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (19/2/2018), Direktur Komersial MNC Play Ade Tjendra mengatakan melalui Java Multimedia Super Highway, jaringan kabel bawah tanah itu akan meningkatkan keandalan jaringan di Jawa. 

Dia memperkirakan kapasitas jaringan MNC Play bisa naik menjadi lebih dari 1 Gb per detik setelah proyek tersebut rampung.

Adapun, kabel sepanjang 1.800 km itu membentang di wilayah utara dan selatan Jawa. Cakupannya menyentuh wilayah di Jawa Barat seperti Depok, Tangerang, Purwakarta, Sukabumi dan Majalengka. 

Selain itu, di Jawa Tengah di Pekalongan, Semarang, Salatiga dan Tegal. Kemudian, Jogja, Jombang, Madiun, Surabaya dan Malang di Jawa Timur dengan total 21 kota.

Dari sisi keamanan, jaringan kabel bawah tanah ini bakal bisa menghalau gangguan cuaca dan konstruksi di atas permukaan tanah.

"Saat ini, kebutuhan pelanggan akan bandwidth yang besar dan koneksi yang stabil semakin meningkat, ini adalah jawaban dari kebutuhan tersebut,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

broadband
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top