Sharp R1s dan Sharp Pi Punya Dual Camera

Sharp R1s bisa bertahan selama hingga lebih 6 hari dengan kapasitas baterai 5.000 mAh
Duwi Setiya Ariyanti | 05 Februari 2018 18:34 WIB
Logo Sharp terpampang di salah satu pameran produk elektronik di Jepang - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA — Menyasar konsumen smartphone milenial, Sharp meluncurkan Sharp R1s dan Sharp Pi. Kedua model tersebut menjadi produk smartphone ke-5 dan ke-6 Sharp di pasar Indonesia.

Head of Marketing Sharp Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan kedua ponsel ini mewakili konsumen yang disasar Sharp. Rencananya, di tahun ini akan ada 14 smartphone baru yang dikeluarkan Sharp.

"Kita akan fokus pada pasar anak muda di Indonesia dan kita akan selalu mendengarkan apa keinginan pasar dan segmen milenial serta Gen-Z," ujarnya, Senin (5/2/2018).

Sharp R1s bisa bertahan selama hingga lebih 6 hari dengan kapasitas baterai 5.000 mAh. Ditunjang dengan layar Natural Aqua berukuran 5,5 inci dan resolusi definisi tinggi (HD) 720 piksel. Selain itu, Sharp R1s dibekali RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Dari sisi kamera, Sharp R1s memiliki kamera belakang ganda dengan kekuatan 13 MP dan 5 MP yang dibalut bodi metal.

Lalu, kamera depan sebesar 5 MP. Keseluruhan fitur itu diperlengkap dengan sistem pengaman melalui sidik jari, sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan prosesor MTK MT6750 Octa Core. Meskipun tergolong mewah, harga yang ditawarkan untuk ponsel ini sebesar Rp2,59 juta.

Ponsel lain yang juga diluncurkan yakni Sharp Pi seharga Rp1,89 juta. Bedanya, kapasitas baterai yang ditanamkan lebih kecil yakni 3.050 mAh. Perbedaan lainnya yakni Sharp Pi memiliki layar Natural Aqua berukuran 5,2 inci. Untuk memori dan penyimpanan, Sharp Pi dibekali RAM 2 GB, memori internal 16 GB.

Dari sisi kamera, Sharp Pi memiliki kamera belakang ganda dengan kekuatan 13 MP dan 2 MP serta kamera depan sebesar 8 MP. Keseluruhan fitur itu dilengkapi dengan sistem pengaman melalui sidik jari, sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan prosesor MTK MT6737 Quad Core.

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top