Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BBM Dukung Pilkada Bersih Dari Konten Negatif

Layanan over the top (OTT) global BBM akan menyiapkan jalur khusus untuk penyelenggara pemilu dan pemerintah guna mengantisipasi peredaran berita palsu atau hoax pada platform tersebut.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 Februari 2018  |  17:05 WIB
Ilustrasi - Istimewa
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Layanan over the top (OTT) global BBM akan menyiapkan jalur khusus untuk penyelenggara pemilu dan pemerintah guna mengantisipasi peredaran berita palsu atau hoax pada platform tersebut.

General Manager Business Development Commerce & Payment BBM Anondo Wicaksono‎ mengemukakan pihaknya telah siap bekerja sama dengan pemerintah dan penyelenggara pemilu untuk memblokir semua konten negatif dan berita palsu pada platform tersebut.

Namun menurut Andono, hal tersebut dapat dilakukan jika BBM mendapatkan permintaan langsung dari penyelenggara pemilu maupun pemerintah untuk menutup konten tertentu.

"Jadi sebetulnya ini hanya untuk memperkuat hubungan kita, agar lebih gampang. Bawaslu bisa langsung melapor kepada kami agar mempercepat proses, tapi dari BBM kami melihat juga materi apa yang di-takedown. Kita tidak bisa memfilter satu-satunya konten," tuturnya, Jumat (2/2/2018).

Dia menjelaskan pihaknya akan menyiapkan tim khusus ‎untuk melakukan monitoring terhadap seluruh konten yang beredar pada fitur BBM Channel dan pengguna agar tidak ada lagi konten negatif yang beredar di platform tersebut, sehingga pemilihan kepala daerah akan berlangsung tanpa ada konten negatif di BBM.

"Kita juga ada tim support untuk membantu pemilu ini agar lebih bersih dan kami akan tunggu dari Bawaslu. Tim analisis kita harus tanya ke sana agar ada pemilu yang bersih," katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blackberry messenger Pilkada Serentak
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top