Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengguna Perangkat Mobile di Indonesia Semakin Tinggi, Ini Datanya!

Populasi pengguna Internet di Indonesia saat ini semakin didominasi oleh pengguna perangkat mobile dengan tingkat penetrasi yang sangat tinggi.
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 01 Februari 2018  |  10:46 WIB
mobile user/dailynewsegypt
mobile user/dailynewsegypt

Bisnis.com, JAKARTA - Populasi pengguna Internet di Indonesia saat ini semakin didominasi oleh pengguna perangkat mobile dengan tingkat penetrasi yang sangat tinggi. 

Mengutip data Hootsuite, jumlah pengguna Internet di Indonesia pada Januari 2018 menembus 132,7 juta pengguna dengan tingkat penetrasi mencapai 50%. Dari data tersebut, tercatat pengguna aktif media sosial sebesar 130 juta.

Sementara itu, populasi pengguna perangkat mobile angkanya lebih tinggi lagi yang mencapai 177,9 juta pengguna, dengan tingkat penetrasi mencapai 67%. Dan lagi-lagi dari pengguna perangkat mobile ini tercatat 120 juta merupakan pengguna aktif mobile social.

Sebagai informasi, Hootsuite merupakan sebuah situs layanan manajemen konten yang menyediakan layanan media daring yang juga terhubung dengan berbagai situs jejaring sosial lainnya, seperti : Facebook, Twitter, LinkedIn, Foursquare, MySpace, dan WordPress. HootSuite ini juga merupakan salah satu dari klien Twitter yang resmi.

Sejak Januari 2017, pengguna aktif media sosial tumbuh mencapai 23%, dan pengguna aktif mobile social juga tumbuh hingga 30% pada Januari 2018.

Berikut data infografis yang dikutip dari publikasi Hootsuite:

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengguna internet
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top