Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lawan Peretasan Cip, Apple Siap Lindungi Penggunanya

Apple Inc. akan merilis patch untuk browser Safari di semua produk gawainya setelah merebak kabar bahwa semua produk elektronik berbasis komputasi rentan terhadap peretasan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Januari 2018  |  09:17 WIB
Logo Apple berada di sebelah lambang hati dan titik merah menggambarkan karya seniman lokal di fasad toko Apple Singapura pertama, Jumat (5/5/2017). - Reuters
Logo Apple berada di sebelah lambang hati dan titik merah menggambarkan karya seniman lokal di fasad toko Apple Singapura pertama, Jumat (5/5/2017). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Apple Inc. akan merilis patch untuk browser Safari di semua produk gawainya setelah merebak kabar bahwa semua produk elektronik berbasis komputasi rentan terhadap peretasan.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (5/1/2018), Google dan perusahaan riset keamanan lainnya mengumumkan adanya dua celah besar pada cip komputer yang banyak digunakan.

Salah satunya disebut Meltdown, yang hanya menginfeksi cip buatan Intel, dan satu lainnya disebut Spectre yang dapat menginfeksi nyaris semua cip komputer yang dibuat pada 10 tahun terakhir. Kabar tersebut memicu aksi jual atas saham Intel.

Dalam pernyataan resminya, Apple mengatakan semua perangkat Mac dan iOS terinfeksi Meltdown dan Spectre. Namun, update sistem operasi terbaru untuk komputer Mac, Apple TV, iPhone, dan iPad mampu melindungi pengguna dari serangan Meltdown.

Apple menambahkan hal ini tidak akan memperlambat kinerja perangkat yang digunakan. Meltdown juga tidak menginfeksi Apple Watch.

Sementara itu, perangkat Mac dan iOS menjadi rentan terhadap serangan Spectre melalui kode yang dapat dijalankan melalui browser. Apple menyatakan akan merilis patch khusus untuk Safari untuk perangkat-perangkat tersebut dalam beberapa hari ke depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hacking

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top