Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KTT OKI: RI Siap Berkontribusi dalam Sains & Teknologi Bagi Islam

Indonesia menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi dalam sains dan teknologi di dunia Islam.
Kurniawan A. Wicaksono
Kurniawan A. Wicaksono - Bisnis.com 11 September 2017  |  20:23 WIB
Menko PMK Puan Maharani memimpin rapat koordinasi tingkat menteri di Kantor Kementerian PMK, Jakarta, Senin (24/7). - ANTARA/Reno Esnir
Menko PMK Puan Maharani memimpin rapat koordinasi tingkat menteri di Kantor Kementerian PMK, Jakarta, Senin (24/7). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi dalam sains dan teknologi di dunia Islam.

Hal ini dinyatakan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dalam pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Astana, Kazakhstan, Minggu (10/9/2017).

Pasalnya, satu bentuk kontribusi Indonesia ini yakni akan dibangunnya Universitas Islam Internasional yang menekankan pada moderasi, penghormatan pada keragaman, dan pelestarian budaya.

“Yang merupakan pijakan penting untuk menumbuhkan sarjana muslim moderat yang dapat memberikan kontribusi positif bagi umat dan masyarakat,” ujarnya, seperti dikutip dari laman resmi pada Senin (11/9/2017).

Puan menegaskan, hal yang harus segera dilakukan adalah memperkuat kerja sama di bidang pendidikan, pelatihan, dan riset. Menurutnya, riset, teknologi komunikasi, konstruksi, energi terbarukan yang berbasis limbah biomassa dan geothermal diperlukan.

Selain itu, lanjut dia, riset pertanian dan kelautan di Tanah Air sudah cukup maju dan bisa dikontribusikan dan terus dikembangkan dalam kerangka kerja sama iptek negara-negara anggota OKI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sains teknologi puan maharani kemenko pmk ktt oki
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top