Ramadan, Advan G1 Tambah 7 Fitur Baru Panduan Muslim

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 8 Juni 2017 | 08:28 WIB
Advan/techno.id
Advan/techno.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Produsen smartphone lokal Advan kembali merilis 7 fitur terbaru panduan untuk umat muslim selama bulan suci Ramadhan pada ponsel Advan G1 setelah sebelumnya sukses merilis 6 fitur panduan umat muslim pada ponsel tersebut.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan mengemukakan 7 fitur terbaru untuk panduan umat muslim tersebut di antaranya adalah Doa-Doa, Pesan Bergambar,  Cerita Nabi, Tasbih Digital, Panduan & Do’a Wudhu,  Huruf Hijaiyah, dan  Komunitas. Dia optimistis melalui 7 fitur teranyar yang disiapkan Advan pada tipe G1 dapat membantu umat muslim semakin mudah beribadah dengan bantuan smartphone.

“Dengan aplikasi Panduan Muslim pada Advan G1, diharapkan  umat Islam di Indonesia semakin mudah dalam beribadah dengan memanfaatkan smartphone,” tuturnya di Jakarta, Kamis (8/6).

Dia juga menjelaskan, 7 fitur besutan Advan tersebut dinilai berbeda dengan aplikasi Islami lainnya yang harus menginstall terlebih dahulu dari Play Store. Menurutnya, fitur Panduan Muslim yang dikembangkan oleh Advan G1 telah menjadi fitur built-in di dalam sistem operasi IDOS 6.1.2 buatan Advan.

“Kami benar-benar merancang khusus sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sebelumnya kami benamkan hanya 6 fitur, yakni panduan membaca Al-Quran, Petunjuk Arah Kiblat, Pengingat Waktu Sholat, Lokasi Terdekat  (lokasi masjid, restoran halal & toko terdekat dimanapun Anda berada), Kalender Islam dan Asmaul Husna/Nama Allah,” katanya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper