Advan G1 Siapkan Fitur Panduan Muslim

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 19 Mei 2017 | 11:57 WIB
Advan/techno.id
Advan/techno.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Produsen smartphone lokal Advan telah menyiapkan sejumlah fitur panduan untuk umat muslim yang tidak lama lagi memasuki Bulan Ramadan, fitur tersebut tersedia pada Advan G1.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, mengemukakan fitur panduan untuk umat muslim tersebut telah dikembangkan oleh Advan G1 agar menjadi fitur built-in di dalam sistem operasi IDOS 6.1.2 (Indonesian Operating System) atau yang lebih baru. Sehingga menurutnya, pengguna Advan G1 tidak perlu lagi mengunduh aplikasi panduan muslim di Google Play Store.

"Jadi, dengan berbagai aplikasi Islami yang bisa diunduh, smartphone pun bisa menjadi sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Hal ini juga yang mendasari kami untuk mengembangkan aplikasi Panduan Muslim pada Advan G1 agar umat Islam di Indonesia semakin mudah," tuturnya di Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Dijelaskan, konsumen kini bisa memperoleh smartphone yang sudah memiliki fitur Panduan Muslim berisi Alquran, Asmaul Husna, petunjuk arah kiblat, jadwal sholat, kalender muslim, lokasi masjid dan restoran halal.

Menurutnya, ponsel yang sudah mengadopsi fitur panduan muslim tersebut baru Advan G1.

"Kami benar-benar merancang khusus sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah fitur Panduan Muslim. Fitur ini akan terus kami kembangkan agar lebih kaya dan memberi manfaat kebaikan untuk umat Islam di Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper