1.000 Sekolah di Bali Bakal Tersambung Internet XL

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 8 Mei 2017 | 12:49 WIB
XL Axiata
XL Axiata
Bagikan

BALI -- PT XL Axiata Tbk. menggandeng Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Dasar dan Menengah pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menghadirkan infrastruktur broadband di 1.000 sekolah. Kerja sama ini adalah salah satu upaya pemerataan akses Internet XL ke seluruh Indonesia.

‎Dian Siswarini, Chief Executive Officer (CEO) XL Axiata optimistis program di 1.000 sekolah tersebut dapat membantu pemerintah meningkatkan kualitan pendidikan di seluruh Indonesia melalui pemanfaatan Internet secara maksimal. Menurut Dian, akses Internet ke sekolah juga dapat meningkatkan wawasan keilmuan siswa.

"MoU XL Axiata dan Kemendikbud ini diharapkan dapat membantu kami untuk memetakan setiap sekolah yang perlu kami prioritaskan untuk penyaluran donasi," tuturnya di Bali, Senin (8/5).

Menurut Dian, sampai saat ini sudah ada sekitar 12 sekolah yang mendapatkan dukungan program XL Axiata tersebut khusus untuk wilayah Bali. Jika ditotal, dia menjelaskan sampai saat ini sudah ada sebanyak 100 sekolah di seluruh wilayah Indonesia yang tersambung dengan jaringan pita lebar XL.

"Kami optimistis dapat terus menggenjot program ini, semoga ke depan Internet ini akan semakin punya banyak manfaat untuk sekolah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper