Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dijual Mulai 21 April, Ini Sebabnya Disebut Smartphone Tanpa Batas

Samsung Electronics secara global mempersembahkan produk terbarunya, Galaxy S8 dan S8+, yang mendobrak batas smartphone tradisional melalui desain hardware yang mulus serta berbagai penawaran layanan baru.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 04 April 2017  |  19:04 WIB
Samsung S8 - samsung.com
Samsung S8 - samsung.com

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Electronics secara global mempersembahkan produk terbarunya, Galaxy S8 dan S8+, yang mendobrak batas smartphone tradisional melalui desain hardware yang mulus serta berbagai penawaran layanan baru.

Melalui bermacam layanan dan aplikasi, serta fitur Infinity Display menakjubkan untuk pengalaman penglihatan yang mendalam, Galaxy S8 dan S8+ membawa tingkat baru fungsionalitas dan kenyamanan serta membuka banyak kemungkinan.

Dikutip dari laman resmi www.samsung.com (Selasa, 4/4/2017), DJ Koh, Presiden Bisnis Komunikasi Mobile Samsung Electronics menyatakan bahwa Samsung Galaxy S8 dan S8+ mengantar era baru atas desain smartphone dan layanan baru fantastis yang dapat membuka cara baru melihat dunia.

Ia menekankan komitmen Samsung untuk menciptakan produk yang berkualitas dan aman, sejak kegagalan yang memukul Galaxy Note 7, tahun lalu, akibat laporan rawan terbakar pada baterai yang berujung penarikan Note 7 dari pasar.

“Galaxy S8 and S8+ merupakan bukti untuk meraih kembali kepercayaan Anda dengan mendefinisikan kembali apa yang mungkin dalam hal keamanan serta menandai perjalanan baru dalam warisan smartphone Samsung,” tegasnya.

Galaxy S8 diciptakan dengan desain yang menawan berikut perangkat fungsional. Tersedia dalam ukuran 5,8 inci untuk Galaxy S8 dan 6,2 inci untuk Galaxy S8+, teknologi Infinity Display dan desain minim bezel membentuk permukaan yang licin tanpa tombol atau sudut tajam.

Hasilnya adalah pengalaman melihat yang benar-benar mendalam tanpa gangguan serta membuat aktivitas multitasking menjadi lebih nyaman. Desain rapat pada Galaxy S8 memudahkan pengoperasian yang nyaman meski menggunakan satu tangan, dengan bahan Corning® Gorilla® Glass 5 pada permukaan depan dan belakang yang digunakan untuk daya tahan dan hasil dengan kualitas tinggi.

Selain inovasi desain yang baru, Samsung terus mempersembahkan teknologi canggih termasuk kamera yang mutakhir, serta meningkatkan performa dan lebih banyak lagi terhadap perangkat-perangkatnya, seperti:

Kamera premium: Galaxy S8 dan S8+ dilengkapi kamera depan F1.7 Smart autofocus 8MP dan kamera belakang F1.7 Dual Pixel 12MP untuk hasil foto terbaik dengan cahaya rendah, zoom, dan anti blur, serta proses gambar yang lebih tinggi.

Kinerja yang kuat: Mengemas kinerja dan konektivitas yang kuat, Galaxy S8 dan S8+ menampilkan prosesor 10nm pertama di industri, yang memungkinkan untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi. Performa ini juga didukung gigabit LTE dan gigabit Wi-Fi hingga 1 Gbps sehingga pengguna dapat dengan cepat mengunduh file dalam berbagai ukuran.

Entertainmen yang mantap: Sebagai perangkat mobile pertama yang disertifikasi oleh UHD Alliance sebagai MOBILE HDR PREMIUMTM, Galaxy S8 and S8+ memberi kesempatan untuk melihat warna-warna vibran dan kontras. Galaxy S8 and S8+ juga menawarkan pengalaman permainan tingkat lebih tinggi dengan teknologi grafik yang jelas dan superior, serta Game Pack, yang menampilkan judul-judul permainan teratas, seperti judul-judul terpilih yang didukung oleh  Vulkan API.

Standar global dalam keamanan mobile: Galaxy S8 dan S8+ dibuat pada platform keamanan Samsung Knox. Galaxy S8 dan S8+ juga akan menawarkan banyak pilihan teknologi biometrik termasuk pemindai sidik jari, pemindai selaput mata, dan pengenalan wajah, sehingga pengguna dapat memilih metode otentikasi biometrik yang sesuai.

Galaxy S8 and S8+ juga akan tampil dengan fitur-fitur dasar favorit lainnya, seperti IP68 tahan debu dan air, MicroSD hingga 256GB, Always-on Display, dan kemampuan pengisian baterai yang cepat dan nirkabel.

Bixby, Cara Baru Berinteraksi dengan Ponsel Anda

Teknologi Bixby pada Galaxy S8 dan S8+ merupakan asisten digital cerdas yang akan membantu pengguna mendapatkan lebih banyak dari ponsel mereka. Melalui tombol Bixby, pengguna akan dapat mudah mengakses Bixby dan menavigasi melalui layanan dan aplikasi dengan suara, sentuhan, visi, dan teks perintah yang sederhana. Fungsi Voice Bixby akan berintegrasi dengan beberapa aplikasi dan fitur asli Samsung termasuk kamera, kontak, galeri, pesan, dan pengaturan.  Kemampuan kesadaran kontekstual memungkinkan Bixby untuk menawarkan bantuan pribadi berdasarkan apa yang dipelajari tentang minat, situasi, dan lokasi pengguna.

Melebihi Pengalaman Ponsel Biasa

Galaxy S8 dan S8+ menawarkan portofolio yang kuat dari produk dan jasa yang meningkatkan pengalaman perangkat baik untuk produktivitas dan konektivitas mobile premier.

Galaxy S8 dan S8+ menampilkan Gear VR baru dengan Controller yang digerakkan oleh Oculus. Memungkinkan kontrol dan navigasi satu tangan yang nyaman, alat pengendali itu memberi interaksi gerak yang lebih baik ketika mengakses konten VR interaktif. Galaxy S8 dan S8+ juga akan terhubung ke Gear 360 baru untuk membuat video 360 derajat 4K dan foto 15MP.

Memanfaatkan kekuatan pengolahan Galaxy S8 dan S8+ untuk meningkatkan produktivitas, Samsung DeX merupakan solusi unik yang mengubah smartphone Anda menjadi desktop dengan memberikan pengalaman seperti halnya memiliki desktop yang aman. Dengan Samsung DeX, pengguna dapat dengan mudah menampilkan dan mengedit data dari ponsel mereka, membuat aktivitas bekerja dari smartphone seakan lebih cepat dan lebih cerdas.

Di saat lebih banyak perangkat IoT (Internet of thing) memasuki pasar dan jaringan terkoneksi lebih kompleks, Samsung Connect membuat manajemen perangkat pintar menjadi lebih sederahan.  Dengan Samsung Connect, pengguna dapat secara mudah mengaktifkan perangkat yang dapat terintegrasi dengan IoT melalui proses konfigurasi tiga langkah yang cepat serta mengatur semua perangkat terhubung melalui satu aplikasi terintegrasi.

Galaxy S8 dan S8+ juga muncul dengan layanan Samsung Health yang telah ditingkatkan, memperluas salah satu layanan Samsung yang paling banyak digunakan dengan 60 juta pengguna aktif bulanan dan 11 juta pengguna aktif harian di seluruh dunia. Samsung Health mencakup tele-health (di AS saja), pelatihan pribadi dan kemampuan sosial yang mendefinisikan kesehatan tradisional dan kebugaran.

Pengguna dapat meninggalkan dompet mereka dengan menggunakan Samsung Pay, dengan mengubah Galaxy S8 dan S8+ mereka menjadi dompet digital yang dapat digunakan hampir di mana saja ketika akan menggunakan kartu kredit atau debit. Melalui lebih dari 870 kemitraan perbankan di seluruh dunia, Samsung Pay telah memproses lebih dari 240 juta transaksi hingga saat ini. 

Galaxy S8 dan S8+ dilengkapi dengan earphone berkinerja tinggi besutan AKG Harman, yang menawarkan audio tanpa kompromi untuk kualitas suara yang tidak ada duanya. Earphone ini akan memiliki kanal hibrida nyaman yang cocok untuk memiliki suara yang lebih baik dan akan dibuat dari bahan dengan kain metal yang antikusut.

Galaxy S8 dan S8+ akan tersedia mulai 21 April, dan akan ditawarkan dalam palet warna yang kaya termasuk Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, dan Maple Gold.

Harga Samsung Galaxy S8 dan S8+ di pasar Indonesia ditawarkan pada kisaran Rp10,4 juta dan Rp11,99 juita. 

(foto: samsung.com)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung galaxy s8
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top