Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G, Dibanderol Rp7,4 Juta

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 20 Juni 2023 | 10:37 WIB
Samsung Galaxy S21 FE 5G
Samsung Galaxy S21 FE 5G
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Galaxy S21 FE 5G dibanderol dengan harga baru Rp7,49 juta untuk varian 8/128GB dan Rp7,99 juta untuk varian 8/256GB.

Selain itu, ada juga tambahan warna baru Navy Blue pada varian 8/256GB.

Ponsel yang dirancang dengan mengadopsi fitur-fitur premium khas Galaxy S Series ini adalah favoritnya para gamer, content creator maupun penggemar hiburan, dengan pro-grade camera, prosesor kelas flagship, dan layar Dynamic AMOLED 2X.

"Salah satu insight dari konsumen adalah pentingnya tampilan desain premium saat mereka memilih ponsel untuk berbagai kebutuhan gaya hidup digital maupun ekspresi dirinya. Temuan lainnya, warna navy ternyata termasuk salah satu warna yang paling dicari konsumen,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki desain ikonik, menyajikan tampilan premium Contour-Cut Frame.

Casing kameranya diintegrasikan dengan seamless ke body sehingga terlihat stylish secara keseluruhan, sesuai bagi mereka yang mencari desain ponsel yang terlihat elegan, premium, dan canggih.

Ketebalan Galaxy S21 FE 5G ini pun hanya 7,9mm. Cukup ramping dan ringan untuk dibawa ke mana saja dalam menikmati berbagai gaya hidup kekinian.

Kamera Pro Grade 

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G, Dibanderol Rp7,4 Juta

Galaxy S21 FE 5G dibekali triple pro grade camera dan selfie camera 32MP untuk membantumu makin kreatif, salah satunya merekam video dengan kamera belakang dan selfie camera secara bersamaan lewat fitur Dual Recording.

Terdapat dua pilihan mode pada Dual Recording: Multi Recording dan Vlogger Mode. Pada Multi Recording kamu bisa merekam melalui kamera belakang wide dan selfie camera secara bersamaan.

Pada Vlogger Mode, kamu akan diberi pilihan perekaman: Picture-in-picture dengan jendela kecil di sudut di mana kamu melihat dirimu, Split untuk menampilkan viewfinder kamera di atas dan selfie camera di bawah, serta opsi Single untuk menampilkan viewfinder kamera belakang saja.

Anda juga bisa gunakan single take untuk rekam semua keseruan aktivitasmu saat hiking, bersepeda, atau main skateboard, baik dengan foto maupun video, dan biarkan teknologi AI-nya memilihkan 20 detik momen terbaik yang bisa kamu share di TikTok atau Instagram Reels.

Terdapat pula Zoom Lock untuk menstabilkan pemotretan dengan supaya hasilnya lebih tajam.

Selfie dengan kamera depan 32MP pun makin kece dengan hadirnya fitur AI Face Restoration, fitur editing AI Photo Remaster, dan Object Eraser.

Berbekal prosesor flagship 5nm Octa Core, ponsel ini menghadirkan performa kencang yang bisa diandalkan oleh para gamer sekalipun. Mainkan game-game macam Genshin Impact atau Mobile Legends: Bang Bang bebas hambatan, apalagi jika kamu ada di jaringan 5G yang kecepatannya super kencang.

Ponsel ini telah didukung OS Android 13 disertai One UI 5.1, menghadirkan user interface Samsung yang lebih intuitif.

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 4.500mAh yang bisa menopang aktivitas pengguna yang dinamis seharian penuh. Bila daya hampir habis, baterainya bisa segera diisi ulang dengan fast charging 25W. Hanya dalam 30 menit, baterai bisa terisi 50%.

Ponsel ini juga diklaim tahan air hingga kedalaman 5 kaki dalam waktu maksimal 30 menit. Layarnya diproteksi dengan Gorilla Glass Victus sehingga ketangguhannya bisa diandalkan.

Layar Dynamic AMOLED 

Memiliki layar Dynamic AMOLED 2X seluas 6,4 inci dan beresolusi FHD+, Galaxy S21 FE 5G mampu menampilkan konten dalam warna yang cerah, kejernihan yang luar biasa, dan kecerahan hingga 1200 nits, sehingga konten apapun bisa dinikmati dengan baik, bahkan saat berada di bawah terik sinar matahari.

Dengan refresh rate 120Hz dan touch response rate 240Hz, screen ratio 19,5:9 dan minim bezel, tak mengherankan apabila ponsel ini jadi favoritnya para gamer dan atau pecinta streaming. Karena tampilannya yang lebih luas, lebih jernih, dan transisinya yang smooth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper