Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kenapa iPhone 7 Diburu Penggemarnya? Ini Keunggulan Yang Dicari Pengguna Setia iPhone

Ponsel pintar dari Apple, iPhone 7 & iPhone 7 Plus telah secara resmi dijual di Indonesia pada akhir Maret 2017 ini. Meskipun memiliki rentang waktu yang cukup jauh dengan saat pertama kali diluncurkan pada September 2016 lalu, iPhone 7 tetap memiliki tempat di hati para pengguna setianya karena keunggulan yang ditawarkan.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 02 April 2017  |  17:27 WIB
iPhone 7 - Istimewa
iPhone 7 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ponsel pintar dari Apple, iPhone 7 & iPhone 7 Plus telah secara resmi dijual di Indonesia pada akhir Maret 2017 ini.

Meskipun memiliki rentang waktu yang cukup jauh dengan saat pertama kali diluncurkan pada September 2016 lalu, iPhone 7 tetap memiliki tempat di hati para pengguna setianya karena keunggulan yang ditawarkan.

Lucky Sebastian, Pendiri Gadtorade, komunitas penggemar gadget di Indonesia mengatakan selain fungsinya yang dicari dari perangkat ponsel pintar ini. Apple iPhone telah masuk ke ranah barang penunjang gaya hidup (stylish).

"Jadi banyak orang mengasosiasikan dirinya salah satunya lewat smartphone yang dimilikinya. iPhone menjadi salah satu barometer tertinggi smartphone stylish saat ini. Tetapi banyak juga pengguna yang memang suka dengan ekosistem dan kemudahannya," kata Lucky saat dihubungi, Minggu (2/4/2017).

Dia menambahkan ketika sudah terbiasa dengan satu ekosistem, terkadang orang tidak mudah pindah, karena mengubah kebiasaan tidak mudah.

"Apple tahu karakter ini, jadi walaupun inovasinya lewat fitur-fitur baru kadang sedikit terlambat, tetapi fanbase-nya tetap setia menunggu," ujarnya.

Lucky Sebastian (Foto: Klikajadeh.net)

Lucky mengatakan konsumen yang mampu membeli iPhone dengan mudah, sebagian besar juga tidak bermasalah memiliki smartphone lain dan menggunakan perangkat bersamaan, misalnya satu iPhone dan satu android untuk saling melengkapi ekosistem.

"Tetapi memang gaung persepsi iPhone ini hebat, banyak anak muda jika ditanya smartphone apa yang ingin mereka miliki, banyak yang mengatakan iPhone, walau ditanya apa kelebihannya mereka juga tidak tahu, jadi dalam benak mereka terpatri smartphone terbaik adalah iPhone," jelasnya.

Untuk iPhone 7, Lucky mengatakan secara fisik ponsel pintar dari Apple ini memang cantik dengan desainnya yang berkelas dan bahan yang digunakan premium, serta cocok dengan kelas pasarnya.

"Apple sejak awal memang unggul dalam sisi desain, saat banyak brand masih hanya memikirkan fungsi yang utama, Apple sudah menjadikan desain sebagai sisi utama kekuatan produk mereka," ujarnya.

iPhone 7 (Product) Red (Foto: Apple.com)

Menurutnya, desain iPhone ini dibuat sangat baik dan seringkali desainnya cukup bertahan lama dan tidak terasa usang ketika digunakan sudah bertahun-tahun.

"Desain mereka memang harus baik, karena smartphone mereka mempunyai cycle yang lambat, misal iPhone 6 mirip dengan iPhone 6s yang keluar setahun kemudian, masih mirip juga dengan iPhone 7 yang keluar 2 tahun kemudian. Sementara brand-brand lain dalam setahun sudah menghasilkan desain yang berbeda," jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iphone 7
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top