Garmin & Erajaya Kolaborasi Perluas Pemasaran

Agne Yasa
Kamis, 23 Maret 2017 | 21:41 WIB
Acara Garmin dan Erajaya di Jakarta pada Kamis (23/3/2017)/istimewa
Acara Garmin dan Erajaya di Jakarta pada Kamis (23/3/2017)/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produk pintar (smart wearables) dari rangkaian produk kesehatan Garmin hadir di pasar ritel Indonesia melalui mitra Erajaya Group.

Managing Director Garmin Asia Selatan Engelhard (Al) Sundoro mengungkapkan Erajaya Group menjadi yang pertama memasarkan produk-produk dari Garmin, yang meliputi seri vívo, fnix®, Forerunner® dan VIRB®.

"Garmin pertama kali masuk pasar Indonesia melalui rangkaian produk Marine. Didorong meningkatnya minat Konsumen Indonesia terhadap produk-produk kebugaran, Garmin menawarkan rangkaian produk yang lebih luas sehingga Konsumen bisa memilih berbagai produk dan harga ritel yang sesuai dengan kebutuhan mereka," papar Engelhard (Al) Sundoro di Jakarta pada Kamis (23/3/2017).

Dengan menggandeng Erajaya Group yang memiliki jaringan ritel dan distribusi yang luas, Konsumen di Indonesia dapat memperoleh produk-produk smart wearables Garmin di outlet Erafone dan Urban Republic serta di jaringan ritel modern dan toko olahraga lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

"Setelah mendirikan Kantor Pusat Asia Tenggara di Singapura dan mulai masuk pasar Vietnam, ekspansi ritel kami di Indonesia adalah langkah berikutnya dalam strategi ekspansi di Asia Tenggara. Konsumen telah mengenal merek Garmin, dan melalui kemitraan dengan Erajaya Group di Indonesia, kami dapat membuat produk kami lebih mudah diakses oleh Konsumen," jelasnya.

Sementara itu, Representatif PT Erajaya Swasembada Tbk Djatmiko Wardoyo mengemukakan melalui kemitraan strategis dengan Garmin, pihaknya menawarkan produk Garmin di Indonesia, yang meliputi berbagai jam pintar dan konektivitas Internet of Things (IOT) lainnya.

"Melalui kemitraan ini, Erajaya Grup kembali menekankan komitmennya untuk memperluas industri teknologi di Indonesia dengan membawa merek-merek baru dan produk yang akan merangsang pertumbuhan pasar Indonesia. Kami berharap bisnis Garmin di Indonesia akan terus berkembang," katanya.

Produk vívofit 3, vívosmart HR, vívosmart HR+, Forerunner 35 dan VIRB Ultra 30 akan tersedia di jaringan ritel Erafone dan Urban Republic mulai 23 Maret 2017 dan akan tersedia di lebih banyak toko dalam beberapa bulan mendatang.

Sebagai bagian dari kemitraan strategis antara Garmin dan Erajaya Group, salah satu anak usaha Erajaya Group yaitu Teletama Artha Mandiri (TAM) juga ditunjuk oleh Garmin untuk menangani layanan purna jual (after market service) produk-produk Garmin di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper