Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengakses Internet Suka Update Info, Bisnis Permudah Pengguna Epaper

Update informasi menjadi alasan utama bagi para pengguna Internet di Indonesia untuk mengakses dunia maya. Untuk membantu pengguna Internet mengakses informasi, Bisnis Indonesia memberikan sejumlah kemudahan bagi pembaca untuk menikmati koran Bisnis Indonesia dalam format epaper.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 28 Februari 2017  |  15:10 WIB
E-paper Bisnis Indonesia.  -  Bisnis
E-paper Bisnis Indonesia. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Update informasi menjadi alasan utama bagi para pengguna Internet di Indonesia untuk mengakses dunia maya. Untuk membantu pengguna Internet mengakses informasi, Bisnis Indonesia memberikan sejumlah kemudahan bagi pembaca untuk menikmati koran Bisnis Indonesia dalam format epaper.

Hasil survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia pada akhir 2016 menyatakan jumlah pengguna nInternet di Indonesia sebanyak 132,7 juta orang, atau  dari populasi 256,7 juta orang. Populasi terbesar pengguna Internet berada di Pulau Jawa yakni sebanyak 65%.

Jumlah pengguna Internet ini naik signifikan dibandingkan 88 juta menurut survey APJII pada 2014.

Menurut survey tersebut, alasan utama orang mengakses Internet adalah untuk update informasi (31,3 juta orang). Jumlah ini bahkan lebih besar dibandingkan dengan alasan untuk mengakses hal-hal yang terkait dengan pekerjaan (27,6 juta), mengisi waktu luang (17,9 juta), sosialisasi (13,6 juta), akses terkait pendidikan (12,2 juta), hiburan (11,7 juta), serta berbisnis berdagang dan mencari barang (10,4 juta).

Pengakses paling banyak menggunakan perangkat mobile dan komputer (50,7%), mobile saja (47,6%) dan komputer saja (1,7 juta).

Terkait dengan perkembangan penggunaan Internet itu, Bisnis Indonesia Group menyediakan berbagai kemudahan bagi pembaca untuk mengakses konten informasi dalam harian ekonomi Bisnis Indonesia melalui epaper.

Harian ekonomi Bisnis Indonesia menawarkan versi koran digital atau epaper untuk menjawab kebutuhan pembaca akan informasi bisnis akurat, yang tersaji sebelum kegiatan bisnis berdenyut.

Hadir Lebih Cepat

Proses produksi dan pengiriman koran adalah sebuah rantai kegiatan panjang dimulai perburuan berita oleh reporter atau wartawan hingga tersaji menjadi sebuah berita di koran keesokan harinya.

Bisnis Indonesia senantiasa berusaha agar sajian berita yang tersaji  masih mempunyai nilai kekinian, kendati terpublikasi keesokan harinya di koran cetak.

Caranya adalah dengan pemutakhiran isue dan pengayaan konten dengan data pendukung yang valid.

Rupanya, itu saja tidak cukup kalau pada akhirnya sajian koran harus diterima terlambat—bahkan di beberapa lokasi terkirim siang hari, karena terkait proses distribusi fisik mulai dari perusahaan percetakan kami hingga terkirim ke pembaca melalui agen koran.

Oleh karena itu, Bisnis Indonesia melengkapi versi koran cetak dengan versi koran digital, yang lebih dikenal dengan epaper Bisnis Indonesia.

Pembaca cukup mengunjugi dan login ke laman http://epaper.bisnis.com untuk menikmati sajian koran Bisnis Indonesia  versi digital, yang edisi terbarunya bisa dibaca mulai pukul 02:00 dini hari WIB, ketika kegiatan bisnis belum berdenyut.

Sajian epaper tersebut bisa diakses dengan peranti komputer, telepon genggam, mau pun tablet sepanjang memiliki akses ke Internet.

Format filenya adalah portable document format atau yang lebih dikenal dengan PDF, yaitu file yang dikirim perusahaan percetakan untuk dicetak menjadi koran.

Dengan demikian, tampilan epaper Bisnis Indonesia sama persis dengan tampilan versi koran cetak.

Karena tersaji dalam format file PDF, sajian informasi di epaper Bisnis Indonesia bisa disimpan di komputer dan dikonversi ke dalam format teks sebagai rujukan data bisnis.

Untuk memudahkan pembaca menikmati sajian koran digital tersebut, Bisnis Indonesia menyediakan solusi pembayaran online di https://bigstore.bisnis.com/epaper.

Kehadiran epaper Bisnis Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan informasi bisnis di kalangan pelaku usaha di Tanah Air di mana pun dan kapan pun juga, karena versi koran digital tersebut mampu menembus batas ruang dan waktu.

Untuk menjelajahi fitur-fitur ePaper, simak video panduannya di laman http://epaper.bisnis.com

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

epaperbisnis
Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top