Adu Tangguh "Smartwatch" Premium

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 7 Februari 2017 | 13:18 WIB
Smartwatch gear 2 Samsung/gsmarena
Smartwatch gear 2 Samsung/gsmarena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen global Samsung kembali meramaikan jagat teknologi lokal dengan memperkenalkan smartwatch teranyarnya, yaitu Samsung Gear S3 frontier LTE yang dibanderol dengan harga sekitar Rp5 juta.‎‎

Dewasa ini, smartwatch memang tengah menjadi tren dan banyak digunakan masyakarat tertentu untuk memenuhi gaya hidup.

Layar yang dibawa Samsung Gear S3 berukuran 1,3 inci dengan lebar pixel 360x360.

Pada bagian layar, Samsung juga sudah melengkapi Gear S3 tersebut dengan Corning Gorilla Glass SR+‎ ditambah dengan layar super Amoled capacitive touchscreen 16 M colour.

Dari sisi dapur pacu, smartwatch tersebut juga sudah dipersenjatai dengan prosesor Exynos 7270 ditambah RAM sekitar 768MB dan memori internal sebesar 4GB, dengan baterai berkekuatan 380mAh sehingga penggunanya lebih leluasa menggunakan smartwatch tersebut.

Dari sisi desain, Samsung Gear S3 tersebut sudah mendapa‎tkan sertifikasi IP68 yang artinya dapat bertahan jika dibawa ke dalam air berkedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

Pada Samsung Gear S3 kali ini, Samsung juga telah menyematkan Operating System (OS) teranyarnya‎ yaitu OS Tizen-based wereable platform 2.3.2.

Sementara itu, ‎pesaing Samsung Gear S3 tersebut adalah Casio Pro Trek WSD-F20 yang memiliki fitur berbeda dengan Gear S3. WSD-F20 menggunakan gitur rate MIL-STD-810 dengan layar dua lapisan yaitu monochrome dan mode warna agar dapat menghemat konsumsi baterai.

Selain itu, Casio juga telah membenamkan WSD-F20 dengan sensor GPS dan peta berwarna yang dapat diunduh dan digunakan pada mode offline.‎ Namun produk tersebut rencananya baru akan diperkenalkan pada April 2017 mendatang.

Tambahan fitur lainya adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak dan membantu kegiatan outdoor penggunanya bernama Location Memory. Fitur tersebut juga dapat menandai lokasi pengguna ditambah catatan suara.

Casio juga telah mempercayakan Operating System (OS) Andorid Wear 2.0 pada WSD-F20 yang dapat diupgrade dalam waktu dekat. Memang banyak pilihan untuk produk smartwatch dengan segala kecanggihannya masing-masing. Namun semua itu tergantung dari kebutuhan para penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper