BBM Gandeng Bukalapak

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 2 Desember 2016 | 18:32 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Layanan chatting BBM menggandeng merketplace Bukalapak untuk memperkenalkan BBM Shopping kepada pasar Indonesia seiring dengan semakin banyaknya pengguna e-commerce di Tanah Air.

Achmad Zaky, CEO Bukalapak mengemukakan kolaborasi yang dilakukan antara Bukalapak dan BBM tersebut dinilai sebagai bagian dari program Bukalapak untuk menambah pengalaman online shoping dan mempermudah pelanggan lewat platform yang baru dan inovatif.

"Lewat fitur yang sederhana, mudah, cepat, dan efisien dari BBM Shopping, saya yakin kolaborasi ini akan mendorong masyarakat untuk bergabung dan ambil bagian dalam online marketplace," tuturnya di Jakarta, Jumat (2/12). Dia juga mengatakan layanan terbaru yang akan dihadirkan dalam waktu dekat tersebut dinilai dapat membantu para pelaku UKM dan pelapak serta konsumen untuk mengembangkan bisnisnya di Bukalapak.

"Kami akan terus berjuang untuk memberdayakan para pelaku UKM, baik untuk para pelapak maupun calon pelapak," katanya. Menurut Zaky, untuk menggunakan layanan teranyarnya tersebut pengguna Bukalapak dapat menghubungkan akun online yang dimiliki langsung ke BBM Shopping. Namun untuk pengguna baru, hanya perlu menyiapkan akunnya sekali dan tidak perlu login ulang untuk melakukan pembayaran di BBM.

"Dengan adanya BBM Shopping, para Pelapak di Bukalapak dapat menggandeng pengguna aktif BBM di Indonesia yang sudah mencapai lebih dari 64 juta pengguna," ujarnya. Dia mengatakan jumlah pengguna BBM yang telah mencapai angka sebesar 64 juta pengguna tersebut dinilai dapat memperkuat pangsa pasar Bukalapak di Indonesia. Menurut Zaky, layanan BBM Shopping tersebut sudah dapat digunakan pada Operating System (OS) Android dan iOS.

"Layanan ini sudah bisa digunakan pada smartphone yang menggunakan OS Android dan iOS," katanya.

Sementara itu, CEO Creative Media Works, Matthew Talbot menjelaskan BBM merupakan salah satu aplikasi mobile messaging terbesar yang sudah hadir sejak Agustus 2005 di Indonesia. Menurutnya, selama ini BBM telah berevolusi dari aplikasi pesan yang berisi teks dan video menjadi aplikasi sosial.

"Banyak perubahan yang terjadi pada BBM seperti memiliki beragam fitur untuk berbagi foto dan video melalui Feeds, BBM Game Center, BBM Pulsa dan PLN, BBM Voucher hingga fitur belanja online melalui Bukalapak di BBM Shopping," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper