SAP, Solusi Bisnis Terintegrasi Agar Perusahaan Semakin Maju

MediaDigital
Jumat, 18 November 2016 | 09:28 WIB
Bagikan

Perkembangan dunia bisnis dengan segala aspeknya semakin cepat bergulir, oleh karena itu, pemanfaatan teknologi tidak akan bisa lepas, baik oleh bawahan maupun pimpinan. SAP sebagai pemimpin pasar dalam perangkat lunak aplikasi enterprise hadir untuk membuat industri berjalan menjadi lebih baik.

SAP Business One adalah aplikasi yang memberi solusi terintegrasi, menyediakan visibilitas yang jelas ke seluruh bisnis dan kontrol penuh atas setiap aspek dari operasi Anda. Dengan kata lain, SAP akan membuat perusahaan bekerja sama lebih efisien karena aplikasi ini telah merangkum semuanya menjadi dalam satu wadah.

Penggunaan SAP akan sangat menguntungkan karena efisiensi, kecepatan serta kecermatan dalam mengelola bisnis dan mengambil keputusan akan membuat perusahaan lebih maju dan terdepan dalam menghadapi persaingan.

Layanan aplikasi SAP memungkinkan lebih dari 261.000 pelanggan untuk beroperasi secara menguntungkan, beradaptasi terus menerus, dan tumbuh dalam industri yang terus maju.

Aplikasi SAP Business One menawarkan cara yang terjangkau untuk mengelola seluruh bisnis Anda dari penjualan, hubungan pelanggan hingga masalah keuangan. Semua dirancang khusus untuk memajukan usaha Anda.

Sebagai solusi tunggal SAP telah dipercaya lebih dari 50.000 perusahaan di 150 negara.

Salah satu pemakai dari aplikasi ini di industri Indonesia adalah Tokopedia.

Tokopedia adalah salah satu perusahaan online terbesar di pasar Indonesia, yang memungkinkan individu dan bisnis untuk membuka dan mengelola toko online sendiri.

Tokopedia menangani jutaan transaksi setiap tahun dan perusahaan ini telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Marketeers of the Year 2014 untuk sector E-Commerce, dan merupakan perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara yang menerima US $ 100 juta dalam pendanaan dari investor global Softbank dan Sequoia Capital.

Sekarang, perusahaan Tokopedia mempekerjakan lebih dari 400 orang dan sudah menghasilkan revenue  rata-rata US $ 900.000.

Dengan sebuah sistem pembayaran dan proses pembukuan yang rumit, Tokopedia memilih SAP Business One sebagai solusi agar bisa tumbuh menjadi lebih besar lagi. Dengan server baru dan pusat data tersendiri, Tokopedia sekarang mampu memaksimalkan aplikasi software SAP dengan mengintegrasikannya ke dalam sistem yang menghasilkan laporan akurat dalam setiap transaksi.

Tokopedia telah memilih PT. Anugrah Visi Inti Teknologi, sebagai mitra lokal yang telah terbukti track record-nya dalam menangani dan memberikan solusi untuk industri e-commerce.

PT. Anugrah Visi Inti Teknologi dianggap mampu memenuhi kebutuhan dengan mengembangkan add-ons yang kemudian diintegrasikan dengan SAP Business One sebagai solusi.

Add-ons juga memungkinkan distributor dan konsumen bisa saling berinteraksi, pengeluaran bisa dilacak, dipantau dengan mudah untuk menghasilkan laporan yang akurat.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah, penggunaan SAP membuat kepuasan pelanggan di Tokopedia meningkat sebesar 20%. Dalam bisnis e-commerce ritel online, kepercayaan dan kepuasaan sangat penting, dan SAP bisa mewujudkannya seperti yang rasakan Tokopedia.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan hadiah menarik, Ikuti kuesioner di link berikut ini https://www.sapsea.com/solutioncompass/id/index.php

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Sumber : Marketing Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper