XL Axiata Sediakan Pita Lebar Bergerak dan Program Melek Internet

Natalia Indah Kartikaningrum
Rabu, 9 November 2016 | 14:16 WIB
XL Axiata/Ilustrasi
XL Axiata/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - PT XL Axiata Tbk. menyediakan layanan perangkat pita lebar bergerak alias (mobile broadband/MBB) dan program Melek Internet kepada masyarakat.

Program itu dilakukan melalui sekolah-sekolah SLTA di berbagai daerah di Indonesia sebagai salah satu kontribusi nyata XL turut serta mewujudkan visi 1 miliar konektivitas internet oleh industri telekomunikasi nasional di masa depan.

Hiasinta H. Paembonan, General Manager Sales Operation XL Bali Nusra, mengatakan mobile broadband merupakan salah satu solusi terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk bisa segera mengadopsi dan memanfaatkan layanan internet cepat.

Melalui mobile broadband dan program Melek Internet, ucapnya, akan memberikan solusi agar masyarakat bisa segera memperoleh akses ke internet cepat dan sekaligus bisa memanfaatkan layanan digital untuk meningkatkan produktivitas serta kualitas hidup mereka.

"Kami juga mencanangkan program Menuju 1.000 Sekolah Broadband untuk diimplementasikan di seluruh wilayah Tanah Air hingga akhir 2017 nanti,” jelasnya dalam siaran pers, Rabu (9/11/2016).

Dia menambahkan pihaknya juga membantu pengadaan fasilitas MBB kepada masyarakat melalui sekolah-sekolah dengan harapan dapat sekaligus mendukung upaya menanamkan kesadaran pada siswa sejak dini untuk memanfaatkan layanan internet bagi tujuan positif.

“Sebanyak 50 sekolah di 25 kota yang sudah terjangkau layanan XL 4G LTE yang kami pilih mendapatkan penyediaan fasilitas internet cepat ini. Agar pemanfaatan MBB lebih mudah untuk dipraktekkan, kami juga menyertakan bantuan berupa perangkat pendukung dalam bentuk laptop ke setiap sekolah penerima manfaat layanan MBB,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper