Super Mario Bros Bakal Tersedia di iPhone Akhir Tahun

Nindya Aldila
Kamis, 8 September 2016 | 11:48 WIB
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters
Bagikan

Bisnis.com TOKYO -- Saham Nintendo Co melonjak 18% seketika Apple Inc mengumumkan debut peluncuran game legendaris, Super Mario Bros pada produknya iPhone.

Para investor meyakini Super Mario Run akan menjadi game laris menyusul Pokemon GO. "Peluncuran karakter terkenal dari Nintendo di iPhone adalah harapan besar bagi para investor," kata analis Iwai Cosmo Securities Tomoaki Kawasaki seperti dikutip dari reuters, Kamis (8/9/2016).

Menurut sumber Nintendo, game tersebut bakal tersedia di Apple App Store mulai Desember. Saat ini Nontendo yang berbasis di Kyoto dan telah menguasai pasar senilai US$40,5 miliar, belum bisa memastikan kesiapan game tersebut untuk perangkat android. 

Saham Nintendo pada pagi hari tercatat naik 13,2%, angka tertinggi sejak Juli sehingga menambah pasar hingga US$6 miliar.

Game laris seperti Candy Crush Saga dan Angry Birds yang juga besutan Nintendo mulai goyah sehingga mengakibatkan ketidak pastian bagi investor. Guna memperlihatkan strateginya, perusahaan akan segera meluncurkan dua game lagi hingga Maret, yaitu Animal Crossing dan Fire Emblem. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper