Adu Tangguh Tablet Middle-Up, Lenovo Yoga Tab 3 vs Xiaomi Mi Pad 2

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 7 September 2016 | 10:23 WIB
Xiaomi Mi Pad 2/dokumentasi
Xiaomi Mi Pad 2/dokumentasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pasar tablet yang sebelumnya diprediksi akan terus tergerus oleh derasnya arus smartphone dewasa ini ternyata mulai unjuk gigi. Sejumlah vendor kini juga mulai melirik pasar tablet yang semakin menggiurkan karena pemainnya hanya didominasi oleh vendor lokal.

Produsen smartphone global Lenovo merupakan salah satu vendor yang melihat peluang pasar tablet mulai bangkit kembali di Indonesia. Menyikapi kebangkitan pasar tablet tersebut, akhirnya Lenovo mulai mencoba mengeluarkan produk tabletnya melalui seri Yoga Tab.
 
Lenovo mengeluarkan Yoga Tab 3 untuk menjadi salah satu pesaing tablet asal Negeri Panda, Xiaomi Mi Pad 2 yang sudah lebih dulu masuk ke pasar tablet Indonesia. Dapur pacu Lenovo Yoga Tab 3 telah dilengkapi dengan Intel Atom x5-Z8500, Quad-core 2.24 GHz yang diklaim dapat menjalankan seluruh program secara multirasking dengan mudah, serupa dengan Xiaomi Mi Pad 2 yang didukung dengan dapur pacu prosesor Intel Atom X5-Z8500 Quad-core 2.24 GHz.
 
Dari sisi layar, Lenovo mempercayakan Yoga Tab 3 dengan layar berukuran 10.1 inches, 2560 x 1600 pixels atau 299 ppi pixel density dan IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16M colors. Sedangkan Xiaomi Mi Pad 2 harus puas hanya dengan layar berukuran 7,9 inches 1536 x 2048 pixels atau 26 ppi pixel density dan IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16M colors.
 
Dari sisi penyimpanan, Lenovo Yoga Tab 3 sudah didukung dengan RAM sebesar 2 GB ditambah dengan memori penyimpanan internal sebesar 16GB ada juga seri memori internal 32 GB dengan slot tambahan memori eksternal serta Operating System (OS) Android seri 5.1 atau dikenal dengan nama Android Lollipop.
 
Sementara itu, Xiaomi Mi Pad 2juga sudah didukung dengan RAM sebesar 2GB ditambah dengan memori internal sebesar 16 GB, namun juga ada seri untuk memori penyimpanan sebesar 64GB. Tetapi sayangnya pengguna Xiaomi Mi Pad 2 tidak dapat menyelipkan memori eksternal tambahan karena Xiaomi tidak menyediakan slot memori tambahan.
 
Xiaomi menyediakan dua seri untuk Mi Pad 2 yang perbedaannya terletak pada memori internal. Jika konsumen memilih Mi Pad 2 dengan memori penyimpanan 16 GB, maka akan mendapatkan OS Android sedangkan jika memori penyimpanan 64GB konsumen akan mendapatkan OS Windows 10 original.
 
Dari sisi kamera, Lenovo telah menyiapkan Yoga Tab 3 dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapixel 4128 x 3096 pixels dan kamera depan 5 megapixel ditambah dengan sejumlah fitur di antaranya adalah autofocus, Digital Zoom, Digital Image stabilization, Touch Focus, Self-Timer, Scene Mode, Video 1080p@30Fps. Sedangkan Xiaomi Mi Pad 2 telah membenamkan kamera belakang berkekuatan 8 megapixel dan kamera depan sebesar 5 megapixel.
 
Beberapa fitur lain yang ditawarkan oleh Lenovo Yoga Tab 3 di antaranya adalah projector lens 180 degree rotating, JBL 4-Speaker Audio, Multi-Mode Kick Stand, Screen-off Gesture, Voice Control. Sedangkan Xiaomi Mi Pad menawarkan fitur Fast charging, Xvid/MP4/H.265 player, MP3/WAV/eAAC+/Flac player, Photo/video editor, Document viewer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper