IBM Linux Challenge 2016 Dukung Jakarta Smart City

Feni Freycinetia Fitriani
Sabtu, 3 September 2016 | 20:10 WIB
Smart City. /Bisnis.com
Smart City. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - IBM Indonesia menggelar "IBM Linux Challenge 2016" guna mengembangkan keterampilan para developer muda Indonesia di bidang teknologi informatika (TI).

Country Manager Hardware IBM Indonesia Al Novam Basukiwijaya mengatakan para peserta lomba ini memiliki kewajiban untuk membuat aplikasi lokal menggunakan platform berbasis Linux atau open source.

"Ajang ini mengusung tema Smart City. Kami berharap aplikasi yang diciptakan para developer muda tersebut bisa mendukung konsep Jakarta Smart City," ujarnya di Balai Kota DKI, Sabtu (3/9/2016).

Dia menambahkan program pendaftaran IBM Linux Challenge 2016 sudah dibuka sejak empat bulan lalu. Adapun, proposal yang masuk mencapai 53 proposal. "Lomba ini terdiri dua kategori, yaitu mahasiswa dan profesional," lanjutnya.

Dari jumlah proposal yang masuk, tim juri yang terdiri dari IBM Indonesia dan Pemprov DKI Jakarta mengumumkan pemenang, yaitu Lumen sebagai Juara I Kategori Mahasiswa dan IT Corp sebagai Juara I Kategori Profesional.

"Kami tetap berupaya mencari developer IT di Tanah Air untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi bagi masyarakat, khususnya terkait pengembangan Smart City," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper