Samsung Memenangkan Tender Nvidia Corp

MG Noviarizal Fernandez
Sabtu, 13 Agustus 2016 | 17:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Raksasa teknologi elektronik Samsung Electronics Co Ltd memenangkan kontrak pemesanan manufaktur untuk membuat produk baru graphics processing unit (GPU) untuk Nvidia Corp yang berbasis di Amerika Serikat.

Seperti dilansir Reuters, Santu (13/8/2016), informasi itu merebak ke publik setelah sebuah majalan terkemuka di Korea Selatan, Chosun Biz menurunkan sebuah artikel mengenai kesepakatan tersebut dengan mengkutip sebuah sumber anonim pada Jumat (12/8/2016).

Dalam laporan itu, Samsung dikabarkan akan membuat generasi terbaru GPU menggunakan teknologi 14 nanometer sebelum akhir tahun ini . Meski demikian, informasi itu tidak menyebutkan berapa nilai kesepakatan antara Samsung dan Nvidia Corp.

Saat dikonfirmasi, pihak Samsung Eletctronics menolak untuk memberikan komentar sementara Nvidia pun tidak segera memberikan respon atas permintaan komentar.

GPU yang juga kadang-kadang disebut visual processing unit (VPU) merupakan sirkuit elektronik khusus yang dirancang untuk mempercepat manipulasi dan mengubah memori untuk penciptaan gambar dalam layar ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper