Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sengketa Hak Paten: Huawei Kembali Gugat Samsung

Persaingan Huawei Technologies Co. Ltd. dan Samsung Electronics Co. Ltd terus berlanjut di pengadilan setelah perusahaan asal China tersebut mengajukan gugatan hak paten lain kepada raksasa elektronik asal Korea Selatan.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 07 Juli 2016  |  11:34 WIB
Huawei - Ilustrasi
Huawei - Ilustrasi

Bisnis.com, SEOUL - Persaingan Huawei Technologies Co. Ltd. dan Samsung Electronics Co. Ltd terus berlanjut di pengadilan setelah perusahaan asal China tersebut mengajukan gugatan hak paten lain kepada raksasa elektronik asal Korea Selatan.

Wang Zhiwei, juru bicara pengadilan Quanzhou, kepada Reuters membenarkan bahwa pengadilan telah menerima kasus baru ini. Namun, dia enggan memerinci, termasuk detail pelanggaran dan kapan hal itu mulai diajukan.

Pada Mei lalu Huawei menyatakan telah menggugat Samsung di Amerika Serikat dan China. Kuasa hukum Huawei mengatakan Samsung telah menggunakan teknologi seluler generasi keempatnya, sistem operasi, dan perangkat lunak user interface di ponselnya tanpa izin.

Gugatan demi gugatan yang diajukan Huwaei tersebut membalikkan tren terkait hak paten di mana biasanya pihak China menjadi yang tergugat.

Salah satunya adalah Xiaomi Inc. yang terpaksa menghentikan penjualannya untuk sementara di India akibat gugatan hak paten oleh Ericsson.

Seorang juru bicara Samsung mengatakan perusahaan asal Korea Selatan itu akan benar-benar meninjau gugatan tersebut dan mengambil tindakan yang tepat untuk pembelaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung ericsson huawei hak paten

Sumber : Reuters

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top