Berikut Wadah untuk Kompetisi Teknologi Inovasi Generasi Muda

Reni Efita
Rabu, 29 Juni 2016 | 07:37 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Samsung Electronics Indonesia menginspirasi dan mendorong generasi muda turut aktif dalam menghadirkan teknologi inovasi melalui kompetisi  Samsung IdeAction dengan hadiah ratusan juta rupiah.

“Kami ingin memberikan kontribusi yang memiliki dampak jangka panjang bagi perkembangan kompetisi generasi muda dalam bidang teknologi di masa mendatang. Inisiatif ini muncul karena kami percaya generasi muda Indonesia sangat berpotensi dan mampu aktif dalam berbagai bidang, temasuk teknoloigi. Dan kami mewadahi mereka bukan hanya sekedar memiliki ide namun merangkainya menjadi sebuah rencana yang dapat dihujudkan,” kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, sebelum pengumuman pemenang kompetisi tersebut di Lotte Shopping Avenue, Rabu (28/6/2016).

 Peminat kompetsi tersebut, kata Vebbyna, mencapai 718 proposal dari 12 universitas yang melebih dari target awal hanya 200 proposal.

 Dari 718 proposal yang masuk diteliti satu persatu oleh tim juri yang terdiri dari Vebbyna Kaunang, Alfred Boediman VP Research & Development Samsung Electronics Indonesia, Abdul Hapid Peneliti Tenaga Listrik dan Mekatronika, LIPI, Yoris Sebastian Founder OMG! Creative Consulting dan rama Mamuaya Founder dailySocial.net.

Ketujuh finalis yang terpilih itu berasal dari IPB, ITB, UGM dan Unibraw. Mereka diberikan support biaya Rp5 juta untuk mewujudkan karya mereka ke dalam simulasi produk.

Yoris Sebastian berharap melalui ompetisi tersebut para peserta bisa belajar bagaimana membawa Idea into action. Masih terlalu banyak generasi muda yang telah direpotkan oleh berbagai hal-hal yang rumit, saat pertama kali ide muncul. Dia menyarankan untuk mensederhanakan  ide tersebut dengan dampak yang lebih luas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper