Mengintip Jeroan Seri G1 Advan

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 28 Juni 2016 | 15:48 WIB
Advan/techno.id
Advan/techno.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Vendor smartphone dalam negeri Advan dalam waktu dekat akan memperkenalkan produk flagship teranyarnya yaitu Advan G1 yang rencananya akan dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp2 juta dan memiliki desain serta fitur premium.

 
Produk yang rencananya akan diluncurkan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 ini, diyakini sebagai produk flagship Advan karena akan menerapkan sejumlah teknologi teranyar seperti di antaranya adalah teknologi pemindai sidik jari yang kini mulai banyak digunakan oleh seluruh vendor smartphone di Tanah Air.
 
Dari sisi  desain, Advan kini tampil lebih berani karena telah menggunakan bahan logam dan metal untuk cover dan seluruh bodi pada Advan G1. Bahan logam yang digunakan oleh Advan kali ini menandakan bahwa produk itu merupakan produk premium Advan. Padahal, beberapa seri Advan sebelumnya hanya menggunakan bahan material plastik yang ditujukan untuk pengguna entry level.
 
Tjandra Lianto, Marketing Director Advan menjelaskan alasan pihaknya kali ini menggunakan bahan metal pada Advan G1 ini agar memiliki kesan ekslusif, tidak mudah pecah pada saat jatuh dari genggaman dan dapat menahan panas lebih lama, ketika G1 digunakan oleh penggunanya.  
 
Menariknya lagi, Advan tidak main-main dalam menggunakan bahan metal untuk Advan G1 ini, karena bahan metal yang digunakan oleh G1 diklaim telah menggunakan teknologi CNC (computer numerically controlled) hingga 125 kali pemrosesan.
 
Selain itu, proses pemotongan Diamond Cutter dengan finishing 45 derajat Bevel, sampai pelapisan alumunium dengan zat warna (Anodizing) untuk menghasilkan warna sempurna yang tidak akan luntur dilakukan pada bodi dan cover smartphone ADVAN G1 ini. Pihak ADVAN menginfokan jika prosesnya panjang dan rumit seperti penggarapan iPhone maupun smartphone premium lainnya.
 
Advan G1 ini nampaknya telah siap menjadi lawan baru bagi sejumlah vendor smartphone lainnya yang sebelumnya sudah menggunakan bahan metal pada desainnya seperti Xiaomi Redmi 3, ZTE Blade A711, Alcatel Flash Plus 2, dan Lenovo S90 serta Oppo F1.
 
Penggunaan bahan metal pada bodi smartphone dewasa ini memang tengah menjadi tren di kalangan pecinta smartphone karena dapat membuat pemiliknya terlihat lebih elegan, bergaya dan casual. Karena itu, tidak sedikit konsumen yang mulai beralih dari smartphone yang menggunakan bahan plastik ke smartphone yang menggunakan full metal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper