BISNIS DIGITAL: Permintaan Meningkat, Fujitsu Siap Beri Solusi Transformasi Digital di Indonesia

Linda Teti Silitonga
Kamis, 26 Mei 2016 | 10:28 WIB
Presdir Fujitsu Achmad Sumuadji Sofwan. Bisnis- Linda T. Silitonga
Presdir Fujitsu Achmad Sumuadji Sofwan. Bisnis- Linda T. Silitonga
Bagikan

Bisnis.com,  BALI - Fujitsu meyakini kebutuhan transformasi mengubah bisnis konvensional menjadi digital akan makin meningkat, baik di perusahaan swasta maupun pemerintah, termasuk Indonesia

Presiden Direktur PT Fujitsu Indonesia  Achmad Sunuadji Sofwan mengatakan perusahaan di Indonesia akan ketinggalan jika tidak melakukan transformasi digital, dan akan sulit untuk bertahan di era yang makin kompetitif.

“Untuk bisa bertahan mesti mengubah ke digital, mengikuti perkembangan zaman. Perusahaan bisa jatuh kalau ketinggalan zaman, misalnya toko buku,” kata Achmad dalam acara Fujitsu Media Gathering di Hotel Pullman, Bali, Kamis (26/5/2016).

Karena itu, sekarang ini makin banyak perusahaann yang menjadari pentingnya menerapkan digitald dalam kegiatan di perusahaan.

Dia mengatakan dari survei CIO jika saat ini perusahaan swasta baru menerapkan 16% dari seluruh kegiatannya dalam bentuk digital. Maka Lima tahun ke depan akan menjadi 37%.

Untuk kalangan pemerintah, dari riset tersebut dikemukakan jika di dunia saat ini menerapkan kegiatan digitalnya  sebesar 42%, maka lima tahun ke depan akan menjadi 77%.

Fujitsu yang berpengalaman untuk memberikan solusi bagi perusahaan untuk melakukan transformasi digital, siap uttuk mengarap peningkatan kebutuhan di perusahaan swasta dan pemerintah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper