Telkomsel Targetkan Raih 12 Juta Pelanggan 4G LTE

Dinda Wulandari
Minggu, 17 April 2016 | 13:04 WIB
Pemeliharaan jaringan 4G/JIBI-Dwi Prasetya
Pemeliharaan jaringan 4G/JIBI-Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Operator selular Telkomsel menargetkan jumlah pelanggan 4G LTE dapat mencapai 12 juta pelanggan hingga akhir tahun ini seiring tingginya potensi penggunaan layanan itu di Tanah Air.

Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid mengatakan saat ini pengguna layanan 4G LTE dari perseroan sudah mencapai 5 juta pelanggan.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan 4G LTE yang terbesar dan terluas dengan kualitas sesuai harapan pelanggan," katanya dalam keterangan resmi saat acara peluncuran 4G LTE di Palembang, Sabtu (16/4/2016).

Dia mengemukakan layanan 4G LTE Telkomsel sudah dapat digunakan di lebih dari 100 kabupaten/Kota. Perseroan sendiri telah menggelar layanan 4G LTE secara komersial pada akhir 2014 lalu.

"Sejauh ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 4500 eNode B (BTS 4G) di berbagai wilayah di Indonesia dimana beberapa kota tambahan yang kini sudah dilayani Telkomsel 4G LTE dan dapat menikmati pengalaman digital mobile lifestyle terbaik di antaranya adalah Banda Aceh, Palembang, Semarang, Samarinda, dan Jayapura," jelasnya.

Mas'ud menambahkan perusahaan juga memastikan layanan 4G LTE dapat dinikmati sekitar 80% dari wilayah digelarnya jaringan. "Sehingga konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dinda Wulandari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper