Rani Raad ditunjuk sebagai Presiden CNN International Commercial

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 3 Februari 2016 | 17:04 WIB
Rani r Raad/cnn
Rani r Raad/cnn
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Turner International menunjuk Rani R. Raad sebagai Presiden, CNN International Commercial. Rani akan bertanggung jawab terhadap aktivitas komersial CNN di luar Amerika Serikat serta memfasilitasi pengembangan strategi programmatic trading Turner International.

Gerhard Zeiler, President, Turner International mengatakan: “Rani memiliki rekam jejak luar biasa dalam memimpin beragam portfolio inisiatif-inisiatif komersial di berbagai wilayah internasional. Ia telah membangun sebuah tim digital baru yang berhasil menjadi pemimpin di bidangnya dan telah mentransformasi aktivitas komersial CNN secara internasional, membentuk tim yang memberikan solusi-solusi iklan yang award-winning dan terbaik di kelasnya serta kembali memperkuat bisnis penjualan lisensi dan konten untuk menghasilkan berbagai inisiatif branded terbaru di seluruh dunia.” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (03/02)

“Saya sangat passionate dengan peran yang CNN terus mainkan di industri media dan pemberitaan yang sangat dinamis saat ini. Sebagai pewarta berita terkemuka di dunia, komitmen kami terhadap inovasi memperkuat kegiatan-kegiatan komersial kami serta output editorial kami. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari perubahan ini dengan menghadirkan solusi-solusi yang kreatif, data-driven dan sophisticated untuk mitra-mitra bisnis kami,” ujar Rani

Sebelumnya, pria lulusan The S.I. Newhouse School of Public Communications di Syracuse University, New York ini menjabat sebagai Executive Vice President dan Chief Commercial Officer, CNN International dan sebelumnya dipercaya sebagai Senior Vice President dan Managing Director Ad Sales CNN International. Ia akan terus bertanggung jawab mensupervisi bisnis Turner di bidang ‘Kids and General Entertainment’ di Turki dan Timur Tengah.

Ia telah memimpin CNN International Commercial sejak grup ini didirikan pada tahun 2013 untuk menyelaraskan seluruh aktivitas komersial internasional CNN dalam satu organisasi. Hal ini mencakup aktivitas-akivitas bisnis utama, seperti penjualan iklan dan konten, kemitraan, pengembangan bisnis, pemasaran dan riset.

Atas pencapaian dan kontribusinya di industri media, The World Economic Forum memberikan penghargaan kepada Rani sebagai Young Global Leader di tahun 2011, sementara mingguan terkemuka Arabian Business menempatkan Rani di urutan ke-71 ‘Arabian Business Power 500’ tahun 2013 – daftar 500 orang berdarah Arab paling berpengaruh di dunia - dan urutan ke-13 ‘Most Powerful Arab Under 40’ tahun 2015 – daftar orang berdarah Arab di bawah usia 40 tahun yang paling berpengaruh di dunia. Almamaternya, menobatkan Rani sebagai salah satu dari daftar ‘Syracuse University’s S.I. Newhouse School of Public Communications’ 50 Forward’ – 50 alumni terpilih sepanjang 50 tahun berdirinya Newhouse School.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper