Lenovo Vibe P1 Turbo, Smartphone Dengan Sensor Sidik Jari

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 29 Januari 2016 | 12:49 WIB
Lenovo Vibe/bbc.co.uk
Lenovo Vibe/bbc.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Lenovo kembali memperkenalkan ponsel 4G LTE teranyarnya yang diklaim memiliki baterai dan daya tahan paling kuat di kelasnya yaitu Lenovo Vive P1 Turbo Smartphone yang telah dilengkapi dengan sensor keamanan sidik jari dan dibanderol dengan harga Rp3.999.000. Lenovo Vibe P1 Turbo ini diklaim memiliki daya hidup paling lama dikelasnya karena memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan tombol manual untuk memperpanjang daya tahan baterai secara instan serta memiliki kemampuan OTG (On-The-Go) Charging untuk mengisi perangkat-perangkat lain yang terkoneksi melalui USB seperti headset Bluetooth dan speaker portabel, sehingga pengguna tidak perlu khawatir baterai habis saat bepergian.

Dari sisi dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 octa-core berkecepatan 1,5 GHz dan RAM 3GB, yang memungkinan pengguna menjalankan lebih dari satu aplikasi, berselancar di Internet, streaming video, secara bersamaan. Lenovo mengklaim hanya Indonesia wilayah satu-satunya yang memasarkan Lenovo Vibe P1 Turbo dengan RAM 3GB.

Namun untuk beberapa negara lain seperti Fhilipina, India dan Singapura hanya 2GB. Smartphone ini hadir dengan kamera belakang 13 MP dengan teknologi fokus cepat PDAF dan kamera depan 5MP, dengan berbagai mode pemotretan dan fitur untuk mempercantik hasil jepretan.

Lalu untuk desain, Lenovo telah melengkapi smartphone ini dengan body berbahan material logam dan kaca kelas premium, ditambah dengan aksen bingkai aluminium yang tipis, berukuran hanya 4 mm di sepanjang sisi dan cover belakang berbahan logam yang dipahat halus untuk meningkatkan aspek ergonomik.

Dari sisi layar, Lenovo juga telah menyiapkan layar Gorilla Glass 3, dengan kaca protektif antigores dan antiretak, yang lebih tipis dan lebih ringan, buatan Corning. Lenovo VIBE P1 Turbo hadir dengan pilihan warna Silver, Graphite Grey dan Gold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper