Lenovo Luncurkan 3 Jenis ThinkPad. Ini Perbedaan Spesifikasi dan Harga

Deliana Pradhita Sari
Rabu, 20 Januari 2016 | 20:06 WIB
Ilustrasi laptop Lenovo/Bisnis.com
Ilustrasi laptop Lenovo/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Lenovo Indonesia meluncurkan tiga jenis ThinkPad sekaligus yaitu ThinkPad P40, P50 dan P70 pada waktu bersamaan. Ketiga ThinkPad tersebut dilepas ke pasaran  guna mengakomodasi kalangan profesional akan beban kerja komputasi yang berat serta grafis tingkat tinggi. 

Lenovo ThinkPad P50 dan P70 merupakan mobile workstation yang diperkuat dengan prosesor intel Xeon E3-1500 M v5 pertama di Indonesia. Kedua  jenis ThinkPad workstation ini dirancang untuk para profesional di bidang medis, science, teknik hingga mineral dan pertambangan. 

Pasalnya, profesional di bidang ini serigkali bekerja dengan aplikasi yang kompleks guna mendapatkan hasil yang sangat mendetil. 

P70 hadir dengan ukuran layar 17 inci dengan kapasitas RAM yang bisa ditingkatkan hingga 64GB DDR4 ECC.  

Mobile Workstation ini dapat mendukung hingga empat buah perangkat penyimpanan dan SSD berbasisi teknologi PCIe dengan kapasitas satu terabyte. 

Untuk ekspansi ini, P70 dilengkapi dengan USB 3.0 Always on Charging, HDMI 1.4, Mini DisplayPort 1.2, serta dua slot Thunderbolt 3/USB3.1 (type C) combo untuk konektivitas berkapasitas 40 Gbps. 

ThinkPad P70 dapat diipakai bekerja dalam wkatu yang lama karena baterai yang digunakan berkapasitas tinggi yakni 8 Cell 96 WHr. 

Adapun workstation ThinkPad P70 dapat dipesan di Indonesia mulai bulan Januari  dengan harga mulai dari US$1.999 atau sekitar Rp27 juta. 

Sementara itu, P50 merupakan varian ThinkPad P series yang lebih tipis serta ringan ketimbang P70, dengan bentang layar 15.6 inci. Selain pada ukuran, perbedaan lainnya ada pada daya baterai yaitu 4 Cell 66WHr. 

Adapun baik P50 dan 70 sama-sama menggunakan resolusi layar 4K atau 3840x2160 piksel UHD dengan pengolah grafis NVIDIA Quadro GPU.

Kedua seri tersebut ditanam sistem FLEX Performance Cooling baru yang memungkinan mobile workstastion tetap dalam keadaan dingin meskipun digunakan untuk bekerja keras. 

ThinkPad P50 juga mulai dapat dipesan mulai Bulan Januari dengan harga US$1.599 atau Rp21 juta. 

Tak lupa, Lenovo Indonesia juga mengenalkan varian ThinkPad P40 Yoga yang merupakan workstation multimode. ThinkPad P40 menghadirkan kebebasan berkreasi lantaran dapat digunakan dalam empat mode yaitu laptop, stand, tent dan tablet. 

P40 dilengkapi dengan ThinkPad Pen Pro atau pena cerdas yang digunakan pada layar sentuh yang memiliki resolusi 2560x1440. Teknologi yang digunakan yaitu Wacom Active ES untuk membuat sketsa, gambar dan tulisan dengan presisi yang tinggi. 

Workstation jenis ini cocok digunakan oleh kalangan yang bekerja di bidang industri kreatif, desain dan media. 

ThinkPad Yoga P40 mengolah grafis dengan NVIDIA Quadro M500M GPU. Selain itu, Lenovo P40 menerapkan teknologi Lift n Lock pada sebuah mobile workstation. 

Adpaun Thinkpad Yoga P40 baru dapat dipesan pada akhir Februari dengan kisaran harga US$1.399 atau Rp18 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper